Trofi Piala Liga Penting Bagi Seorang Juergen Klopp

Berita

by redaksi

Trofi Piala Liga Penting Bagi Seorang Juergen Klopp

Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City pada Final Piala Liga yang digelar Minggu (28/2) waktu setempat. Pertandingan sendiri akan digelar di stadion kebanggaan masyarakat Inggris, Stadion Wembley.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, yakin bahwa anak asuhannya dapat memenangkan gelar tersebut. Bahkan Klopp sangat berambisi dan sudah berkhayal mengenai kemenangan yang nanti akan diraihnya tersebut.

“Apapun yang terjadi, kita harus menunggu. Mereka adalah lawan yang cukup kuat. Ini adalah Liverpool melawan Manchester– seperti biasanya!” ujar Klopp seperti dikutip dari Goal.

Klopp membayangkan dirinya sudah berada dalam pertandingan tersebut. Dia membayangkan berada di Wembley bersama fans dan menjadikan itu alasan sebagai waktu yang tepat untuk merayakan kemenangannya nanti.

Namun fokus Klopp belum terpecah. Ia mengakui bahwa pertandingan melawan Manchester City nantinya akan berlangsung sengit. Manajer asal Jerman tersebut menambahkan sebelum meraih hasil nanti, anak asuhannya harus tetap kerja keras.

Ambisi Klopp sangat wajar dalam kondisi saat ini. Skuat asuhannya meraih kemenangan telak 4-1 atas Manchester City pada pertemuan November lalu. Selain itu juga dengan mampu meraih gelar Piala Liga ini akan mempertegas status Jurgen Klopp sebagai pelatih top yang mampu memberikan trofi kepada Liverpool.

“Saya tak tahu seberapa berharga gelar itu untuk saya, mari kita saksikan nanti. Di pekerjaan ini, kita hanya ingin memenangkan gelar, piala. Banyak pemain dan manajer yang bekerja seumur hidup dan sangat sukses, tetapi tidak mendapat kesempatan memenangkan trofi,” ungkap Klopp dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Pada saat konferensi pers tersebut, Klopp enggan membocorkan taktik yang akan Ia gunakan pada pertandingan nanti. Ia hanya mengatakan bahwa nantinya taktik yang akan digunakan bisa saja berbeda dengan pertemuan lalu atau juga bisa sama ketika mereka mengempaskan City sebelumnya.

Saat ditanya mengenai pemain Liverpool yang akan menjadi starting line up, mantah pelatih Borussia Dortmund ini masih belum memikirkannya. Klopp mengaku bahwa Ia bingung karena semua pemain Liverpool sedang berada dalam kondisi terbaiknya, ditambah lagi dengan suntikan moral setelah berhasil lolos di Europa League ketika mengalahkan Ausburg.

“Beberapa pemain akan kecewa, pastinya. Saya punya 30 pemain yang berada di level tertinggi. Mereka semua siap, tetap saya harus mengambil kesempatan. Bukan hari ini, bukan nanti malam, tapi saya akan memilihnya, tidak ada masalah,” ungkap Klopp.

Liverpool sendiri sudah mengantongi delapan gelar dalam Piala Liga ini. Sejak diawali pada tahun 1961, tim asal kota Merseyside tersebut menjadi tim tersukses dan menjadi peraih trofi terbanyak kejuaraan tersebut. Liverpool terakhir kali meraih trofi tersebut pada tahun 2012 ketika mengalahkan Cardiff City melalui babak adu penalti.

sumber foto : Goal

(upi)

Komentar