Las Palmas Raih Kemenangan Tandang Pertama

Berita

by redaksi

Las Palmas Raih Kemenangan Tandang Pertama

Las Palmas, salah satu kesebelasan papan bawah La Liga, akhirnya berhasil memenangkan laga tandang pertamanya di musim ini usai mengalahkan Eibar dengan skor tipis 0-1 pada lanjutan Liga Sapnyol pekan ke-26 Sabtu (27/2) di stadion Municipal de Ipurua, kandang Eibar. Ini menjadi kemenangan pertama setelah 25 minggu tak pernah meraup poin penuh di kandang lawan.

Pertandingan cenderung berimbang, pengusaan bola juga hampir setara, Eibar sedikit lebih unggul dengan 51% dan tim tamu dengan 49%. Apresiasi juga perlu disematkan kepada Asier Riesgo yang menjaga gawang Eibar pada pertandingan itu. Kiper berusia 32 tahun itu sukses melakukan beberapa penyelamatan penting.

Las Palmas sendiri mencetak satu-satunya gol di penghujung babak pertama. Gol dicetak lewat sundulan kepala Pedro Bigas setelah memanfaatkan umpan dari Nabil El Zhar. Pemain yang pernah memperkuat Liverpool tersebut memberikan assist yang matang kepada Bigas lewat sepak pojok.

Kekalahan yang dialami Eibar ini membuat mereka harus tertahan di posisi ke-7 dengan raihan 36 angka. Kekalahan ini bisa dibilang di luar dugaan karena sebelumnya Eibar lebih diunggulkan. Musim ini, mereka sedang berada pada performa apik dan sedang menatap kompetisi Eropa di musim depan. Selain itu yang menjadi lawannya adalah tim yang berada di zona degradasi, tentu membuat mereka semakin percaya diri. Namun fakta berkata lain, tim yang pada musim lalu berlaga di Segunda Divison itu sukses meraih poin penuh di laga tersebut.

Sebelumnya Las Palmas hanya sukses memenangi lima pertandingan sepanjang musim ini, serta telah menelan 14 kekalahan dan mengalami enam kali imbang. Kemenangan ini memang belum membuat mereka meninggalkan jurang degradasi, tapi membuat mereka semakin mendekati Sporting Gijon yang juga mengemas 24 poin. Hanya saja Gijon baru akan bertandingan hari ini (Sabtu, red).

Las Palmas memang bukanlah tim spesial di La Liga, bahkan mereka belum pernah meraih gelar di kompetisi tertinggi di tanah Spanyol tersebut. Pencapaian terbaiknya hanyalah sebagai runner up pada ajang La Liga di musim 1968/1969. Kala itu mereka kalah dari Real Madrid namun sukses mengungguli satu stu strip di atas Barcelona.

Foto : www.worldfootball.net

Komentar