Demi Ambisi Musim Depan, West Ham Tawar Ibrahimovi?

Berita

by redaksi

Demi Ambisi Musim Depan, West Ham Tawar Ibrahimovi?

Kabar mengejutkan datang dari West Ham United. Demi ambisinya di musim depan dan menandai musim depan sebagai tahun bersejarah bagi klub, West Ham United dikabarkan melakukan penawaran ambisius terhadap penyerang timnas Swedia dan Paris Saint-Germain, Zlatan brahimovic.

Penyerang berusia 34 tahun tersebut diisukan akan hengkang dari Paris dan dikabarkan mempertimbangkan sejumlah tawaran dari sejumlah liga seperti Inggris, Italia, Tiongkok, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.

Musim depan, West Ham United akan meninggalkan Upton Park, stadion yang mereka tempati sejak 1904 dan akan menempati markas barunya di kompleks olahraga Queen Elizabeth Olympic Park, di daerah Stratford, London. Kabarnya akan terjadi kejutan dan sesuatu yang akan diingat oleh seluruh penikmat sepakbola, terutama fans The Hammers untuk menandai hari bersejarah tersebut.

Manajer West Ham United, Slaven Bilic juga membenarkan dirinya akan mendatangkan pemain bintang pada musim panas nanti. Kabarnya, penyerang Marseille, Michy Batshuayi, menjadi incaran utama klub yang dimiliki oleh David Sullivan dan David Gold ini. Namun, terkendala mahalnya harga karena Marseille mematok harga 30 juta poundsterling untuk pemain berusia 22 tahun tersebut.

Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic kontraknya akan berakhir di akhir musim ini dan belum menandatangani kontrak baru dengan klub yang berjuluk Les Parisiens tersebut. Nilai kontraknya saat ini berada di kisaran 12 juta poundsterling pertahun atau sekitar 250 ribu poundsterling per pekan.

West Ham tampaknya akan kesulitan bersaing dengan para peminat Ibrahimovic, terutama dari negara yang memiliki pundi-pundi tak terbatas seperti Tiongkok maupun Uni Emirat Arab. Namun dikabarkan West Ham telah selangkah lebih maju daripada pesaingnya karena telah melakukan kontak dengan penasehat sang pemain.

Terkait kemungkinan Ibrahimovic bermain di Premier League musim depan, sang pemain menjawab kepada Daily Mail,”Saya memiliki (sisa) tiga bulan lagi disini dan lalu apa yang akan terjadi? Sesuatu yang besar kan terjadi."

Ambisi West Ham dalam membangun tim dalam beberapa tahun terakhir memang cukup besar. Dalam dua musim terakhir, West Ham mengeluarkan biaya transfer tidak kurang dari 65 juta Poundsterling untuk berbelanja pemain.

Lini serang West Ham yang masih dirasa kurang mumpuni dengan seringnya cedera yang menimpa pemain depan West Ham, serta tidak stabilnya penampilan Andy Carroll membuat West Ham dipastikan akan mendatangkan pemain bintang di posisi penyerang. Torehan 23 gol dalam 21 laga musim ini di Ligue1 jadi jaminan kualitas yang dibutuhkan pasukan Slaven Bilic.

Keinginan kuat dari manajemen klub agar West Ham segera bisa berlaga di kompetisi Eropa musim depan juga disinyalir menjadi salah satu alasan tim peraih tiga kali juara Piala FA ini ngotot mendatangkan penyerang berkualitas.

Mari kita tunggu apakah ambisi West Ham yang juga menandai kepindahan bersejarah ke markas barunya, Olympic Stadium, dalam hitungan beberapa bulan kedepan akan menghadirkan pemain fenomenal seperti Zlatan Ibrahimovic?

[tr]

Foto: itv.com

<fva>

Komentar