Pilihan untuk Balotelli Jika Ingin Bertahan di AC Milan

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pilihan untuk Balotelli Jika Ingin Bertahan di AC Milan

Mario Balotelli nampaknya sangat lekat dengan AC Milan. Meski ia besar di rival sekota Milan, Internazionale, Balotelli justru mencintai klub pemegang trofi juara Liga Champions tujuh kali ini. Imej seorang Milanisti, sebutan untuk pendukung AC Milan, pun melekat kepada Balotelli ketimbang Inter.

Sadar bahwa rumah Balotelli adalah di Milan, banyak media Italia yang bertanya apakah status Balotelli yang kini masih pinjaman akan berubah permanen pada bursa transfer musim depanatau tidak. Banyaknya spekulasi mengenai masa depan Balotelli pun didengar oleh Silvio Berlusconi, orang nomor satu di klub berjuluk Rossoneri tersebut.

Berlusconi yang sempat dituding menghina Balotelli, karena menyebut pemain keturunan Ghana tersebut sebagai seorang Italia tapi terlalu sering terkena sinar matahari ini, mengaku bahwa masih ada kemungkinan Balotelli untuk dipermanenkan. Namun, ia menjelaskan bahwa  keputusan mengenai masa depan Super Mario tak bisa langsung ia putuskan, karena banyak aspek yang akan dipertimbangkan oleh tim.

“Saya hanya berharap Mario (Balotelli) dapat menunjukkan kedewasaan dalam tiga bulan ke depan,” ujar pria 79 tahun ini kepada 7Gold Television pada Kamis (25/2). “Semua kemampuan dasar bermain sepakbola seperti kemampuan fisik dan teknik jelas ia miliki dan ia sangat bagus dalam kedua hal tersebut. Tapi, ia juga harus menunjukkan kedewasaan, setidaknya dalam kelakuannya sehari-hari."

Tidak terlalu mengherankan melihat Berlusconi menjadikan alasan sikap Balotelli sebagai rujukannya untuk mempermanenkan pemain 25 tahun ini. Beberapa kali pemain yang dikenal dengan selebrasi “Why Always Me” ini terlibat kontroversi baik di lapangan maupun di luar lapangan.

Yang paling fenomenal tentu adalah pertikaiannya dengan eks manajernya di Manchester City, Roberto Mancini, saat City menjalani latihan pada 2013 lalu. Hal ini bahkan membuat karier Balotelli tak lagi berjalan lancar di Inggris, hingga ia hijrah ke Milan beberapa hari setelah itu.

Permasalahan seperti itu lah yang sepertinya ingin dihindari oleh Berlusconi. Apalagi kini Milan tengah menapaki periode positif yang telah lama mereka tunggu.

“Jika dia melakukan hal-hal yang menyenangkan dan tak mengganggu tim, kami dengan senang hati akan mengorbankan uang dan membuatnya untuk tetap berada di sini,” tambah Berlusconi.

Mengingat Balotelli yang kini telah sembuh dari cedera dan janji-janji yang ditebar oleh Berlusconi, rasanya impian untuk melihat Balotelli yang tampil apik seperti saat ia tampil melawan Inter di putaran pertama lalu akan segera terwujud. Tapi, apakah pernyataan Berlusconi dapat mengubah sikap Balotelli secara langsung? Patut ditunggu.

Komentar