Kontrak Bermasalah, Sarri Ingin Higuaín Tetap Fokus

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Kontrak Bermasalah, Sarri Ingin Higuaín Tetap Fokus

Chelsea langsung melayangkan tawaran untuk Gonzalo Higuain, penyerang SSC Napoli, pada bursa transfer Januari lalu. Chelsea ingin merekrutnya karena penurunan performa Diego Costa. Selain itu, Costa juga sempat diisukan bakal kembali ke Atletico Madrid. Chelsea pun menyodorkan uang 40 juta poundsterling untuk Higuain, namun ditolak oleh pemain yang bersangkutan.

Rupanya, tawaran dari Chelsea itu ditolak Higuain karena tidak ada jaminan bahwa ia akan menjadi penyerang utama. Ini adalah berbeda ketika Rafael Benitez meyakinkan Higuain hengkang dari Real Madrid ke Napoli pada 2013 silam.

Higuain yang gagal direkrut Chelsea, diam-diam dipantau Bayern Munchen dan Manchester United yang ikut mengincarnya. Tapi pantauan kepada pemain asal Argentina itu sempat kandas.

Nicolas, kakak sekaligus agen Higuain, mengatakan adiknya itu hanya fokus kepada Napoli, sehingga tidak ada kesempatan untuk pergi ke kesebelasan lain. Apalagi Higuain ingin berlaga di Liga Champions bersama Napoli. Jadi, ia lebih fokus memikirkan setiap laganya bersama Napoli.

"Karena dia berkonsentrasi dengan maksimal ke tim. Ada begitu banyak pertandingan tersisa, kami harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri. Liga Champions adalah kompetisi yang penting, tapi pertama-tama, kami harus menyelesaikan sebagai juara atau kedua di liga (Serie A Italia)," ujar Nicolas kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

Baca juga: Napoli Butuh Pencetak Gol Selain Gonzalo Higuain.

Kendati demikian, keterangan itu tidak membuat kesebelasan yang mengincarnya bergeming, terutama Arsenal. Mereka siap melakukan segalanya untuk mendatangkan Higuain pada bursa transfer musim panas 2016.

Sebetulnya, Higuain hampir bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2013. Namun kesepakatan mereka tidak membuahkan hasil saat itu. Arsenal pun lebih memilih menggelontorkan uangnya untuk merekrut Mesut Ozil.

Apalagi kesebelasan asal London Utara itu seolah mendapatkan angin sejuk. Masa depan Higuain di Napoli tiba-tiba dikabarkan tidak menentu. Hal itu terjadi karena ditundanya bahasan perpanjangan kontrak Higuain yang akan berakhir pada 2018 mendatang. Padahal, ayah pemain kelahiran Brest, Prancis ini, sampai rela terbang dari Argentina ke Italia untuk menyaksikan kejelasan kontrak anaknya.

Namun, perpanjangan kontrak ditunda dengan alasan Higuain sedang difokuskan untuk mengejar Scudetto. Selain itu, dikabarkan akan adanya kesepakatan baru pada perpanjangan kontrak Higuain. Isu kontrak pemain kesebelasan negara Argentina itu juga membuat Paris-Saint Germain (PSG) tertarik memboyongnya.

Sementara itu, Maurizio Sarri, pelatih Napoli, tidak tahu apapun tentang rumor Higuain. Ia hanya memikirkan kesiapan Higuain menghadapi Villareal pada pertandingan leg dua babak 32 besar Liga Europa. Apalagi Napoli tidak mendapatkan kemenangan dari tiga laga terakhirnya.

"Mungkin dia (Higuain) menginginkan respon untuk rumor dan menjawab kritiknya, tapi saya tidak mengerti bagaimana setiap orang bisa menemukan kesalahan di dalam pemain yang mencetak 26 gol di musim ini dan menunjukan ia adalah bintang yang jenius," ujar Sarri, seperti dikutip dari Daily Mail.

Sumber lain: Football-Italia, Metro, Mirror, Gazzetta World.

Komentar