Berita

by redaksi

Manchester United akan menjamu FC Midtjylland dalam laga babak 32 besar leg kedua Europa League 2015-2016. Pada pertemuan pertama (19/2) Jumat lalu United harus takluk di tangan kesebelasan asal Denmark tersebut dengan skor 2-1. Keunggulan United melalui gol Memphis Depay harus buyar karena pertahanan United yang sangat buruk pada laga itu.

Sadar bahwa kesebelasannya hanya butuh hasil imbang dan berusaha tidak kebobolan, Tim Sparv bereaksi. Gelandang Midtjylland itu membeberkan rencana timnya untuk bertahan dari gempuran "Setan Merah" pada laga nanti.

Gelandang berusia 29 tahun ini melakukan posting Twitter dengan menampikan foto bus tim FC Midtjylland yang sedang terparkir. Seolah bercanda, dirinya juga menambahkan posting-an tersebut dengan caption, “The bus is parked,” ungkapnya di akun miliknya @TimSparv.

25

Hal ini disinyalir akan menjadi strategi yang dilakukan oleh FC Midtjylland dalam menghadapi laga melawan United dini hari nanti. Hasil yang diraih United dalam pertandingan terakhirnya di Piala FA mungkin menjadi salah satu penyebab perlunya Midtjylland melakukan taktik ‘Parkir Bus’. Gelontoran tiga gol tanpa balas bisa jadi dirasakan oleh kesebelasan asal Denmark tersebut jika tidak mampu disiplin dalam menjaga pertahanan.

Pemain dengan tinggi 194 cm ini tentunya ingin menjaga kesebelasannya dari kebobolan. Dengan posisinya sebagai gelandang bertahan, tentunya pemain yang mengaku sebagai fans dari Manchester United ini sewaktu kecil (hal itu diakunya di akun Twitter-nya) tidak akan membiarkan para pemain semisal Juan Mata, Memphis, atau Ander Herrera dapat bergerak bebas di area yang dikuasainya.

Pemain asal Finlandia yang mahir bermain sebagai pemain belakang ini juga sangat bersemangat dalam laga ini. Walaupun akan menghadapi kesebelasan yang dikaguminya sejak kecil, namun ia yakin akan mendapatkan hasil baik di Old Trafford nanti bersama kesebelasannya.

Selain itu juga, kesiapan ditunjukkan oleh skuat Manchester United. The Red Devils memang sangat membutuhkan kemenangan untuk terus berada di kompetisi ini. Untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan, mereka harus mampu menjuarai Europa League.

United membutuhkan kemenangan setidaknya 1-0 dalam pertandingan tersebut. Pemilik 20 gelar Liga Inggris ini wajib untuk menyuguhkan performa yang terbaik seperti yang ditunjukannya pada laga Piala FA ketika mengalahkan Shrewsburry Town 3-0.

Ketika ditanya oleh jurnalis mengenai kemampuan skuatnya untuk menandingi ‘hasrat’ Midtjylland dalam laga tersebut, Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menanggapinya dengan gaya nyeleneh. “Anda benar, pemilihan kata Anda fantastis: Hasrat. Juga ‘lapar’ (akan kemenangan) dan sering sekali saya menggunakan kata ‘terangsang’ kepada pemain-pemain saya,” ungkap Van Gaal seperti dikutip dari Goal saat jumpa pers sebelum pertandingan.

‘Rangsangan’ yang diberikan Van Gaal kepada para pemainnya tersebut di antaranya adalah kritikan-kritikan yang bisa memengaruhi para pemainnya. Memang Man United perlu diberi ‘rangsangan’ agar performanya musim ini menjadi lebih baik setelah Van Gaal berkata bahwa skuat "Setan Merah" sudah tidak ditakuti lawan. Ia pun menambahkan bahwa skuatnya harus mampu mengalirkan bola lebih cepat dan tidak kehilangan bola untuk mampu mengatasi perlawan FC Midtjylland dini hari nanti.

sumber foto : dreamteamfc.com

(upi)

Komentar