Kejelasan Masa Depan Daniel Sturridge

Berita

by redaksi

Kejelasan Masa Depan Daniel Sturridge

Teka-teki masa depan Daniel Sturridge sempat menjadi tajuk utama media Inggris pada Januari lalu. Seringnya Sturridge menepi karena cedera, membuat manajemen Liverpool diisukan hendak menjualnya.

Namun para pendukung Liverpool yang menginginkan Sturridge bertahan sekarang boleh sedikit lega. Menjelang laga leg kedua Europa League antara Liverpool menghadapi Augsburg, mantan pemain Chelsea dan Manchester ini buka suara.

"Sekarang saya akan mulai menatap masa depan saya, bersama klub ini (Liverpool). Saya sangat merasa tenang dan bahagia di sini. Anda tahu saya sangat ambisius, dan untuk sekarang, saya sangat ingin mengantarkan Liverpool meraih sukses, dan untuk itu, saya akan terus memberikan yang terbaik, dan saya siap memberikan segalanya untuk klub ini (Liverpool). Itulah yang terpenting," ujarnya seperti dikutip oleh Mirror.

Jawaban yang Sturridge berikan ini, selain tentunya sebagai bukti kesetiaannya terhadap Liverpool, juga sebagai bentuk balasan atas kritik yang dilontarkan kepadanya bahwa dia sudah tidak kerasan di Liverpool dan sudah tidak ingin bermain sepakbola lagi bersama Liverpool. Bahkan, beberapa orang ada juga yang mengatakan bahwa dia sudah tidak bermain dengan hati lagi saat membela Liverpool.

"Mengatakan bahwa seorang pemain tidak ingin bermain lagi? Itu adalah tindakan yang tidak sopan yang dilakukan kepada setiap pesepakbola. Bagi saya, sangat sulit ketika saya tidak bermain dan melihat rekan saya berjuang di lapangan. Saya begitu menderita dan tidak bahagia ketika saya tidak bermain," tambahnya.

Baca juga: Henderson: “Sturridge Sempat Frustasi Lebih dari Siapapun”

Memang, belakangan ini banyak orang yang mengkritik Sturridge karena penurunan performa yang ia alami. Penyerang 26 tahun ini dianggap tidak memberikan kontribusi yang maksimal, padahal, kehadirannya cukup memberikan pengaruh, karena dari 9 pertandingan yang sudah dia jalani, dia sudah menyumbang 5 gol bagi Liverpool. Tentunya, jumlah gol Sturridge akan bertambah jika dia terlibat dalam lebih banyak pertandingan.

Oleh karenanya, ucapannya di atas tentang komitmennya terhadap Liverpool setidaknya melegakan hati fans dan juga tentunya hati sang manajer, Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman ini mengatakan bahwa dia sangat senang dengan kembalinya Sturridge, di tengah ambisinya untuk memenangkan Europa League musim ini sebagai salah satu jalan menuju Liga Champions Eropa musim depan.

"Penyerang haus gol saya sudah kembali. Semuanya sudah jelas sekarang. Apa yang dia inginkan, apa yang dia mau, sekarang saya sudah mengetahuinya. Ini baik untuk kami, juga untuk klub. Dia adalah pemain yang bagus dan sekarang dia sudah bisa kembali bermain. Inilah yang kami butuhkan," ujar Klopp seperti dilansir Mirror.

Semoga Sturridge bisa memberikan yang terbaik bagi Liverpool, seperti ketika masa jayanya saat ia berduet dengan Luis Suarez dahulu. Semua itu bisa dilakukan, asal dengan catatan: jangan sampai cedera kembali membuatnya menepi dalam waktu yang lama.

(sf)

foto: mirror.co.uk

Komentar