Kami Berada di Belakangmu, Neville!

Berita

by redaksi

Kami Berada di Belakangmu, Neville!

Gary Neville tidak bisa pulang ke rumah. Begitu ejekan orang-orang saat Valencia dibantai 0-7 oleh Barcelona. Ucapannya saat menjadi pundit itu pun menjadi kenyataan. Neville mendapat ejekan karena sebelumnya ialah yang sering melontarkan kritik buat koleganya di sepakbola.

Kala melatih Valencia, Neville gagal menang dalam sembilan pertandingan. Mantan kapten Manchester United tersebut hampir mendapat kehilangan kepercayaan. Namun, dukungan Presiden Valencia, Layhoon Chan, perlahan mulai memperlihatkan hasil. Chan sempat menyatakan kalau ia tak akan memecat Neville meski Valencia sempat berada pada momen yang tidak baik.

"Anda tidak bisa memecat seorang pelatih hanya karena performa tim yang sedang memburuk. Para pemain percaya kepada Gary Neville. Saya paham akan tradisi sepakbola Spanyol. Namun, kami juga memiliki kepercayaan terhadap apa yang kami lakukan dan kami akan terus berjalan di jalan yang menurut kami benar ini. Bersama Gary (Neville), semuanya baik-baik saja. Kami berada di belakangmu, Neville," ujar Chan seperti dilansir oleh The Guardian.

Neville sendiri direkrut untuk menangani Valencia terhitung mulai Desember 2015. Sayang, pada awal-awal masa kepelatihannya di klub yang bermarkas di Stadion Mestalla ini, sembilan pertandingan beruntun tanpa kemenangan, membuat fans geram dan meminta dirinya segera dipecat. Spekulasi pun bermunculan. Rafael Benitez, pelatih yang pernah membawa Valencia meraih gelar juara La Liga selama dua kali dalam kurun waktu 2001 hingga 2004 pun pernah disambung-sambungkan dengan namanya, meskipun Chan menolak spekulasi yang beredar ini.

Namun, setelah kemenangan 2-1 yang didapatkan saat melawan Espanyol, juga kemenangan 2-1 saat melawan Granada, keadaan mulai berbalik bagi Neville dan dia secara perlahan mulai mendapatkan dukungan dari para suporter. Ditambah lagi dengan kemenangan 6-0 melawan Rapid Vienna di ajang Europa League. Neville sudah membawa tiga kemenangan beruntun bagi skuad Kelelawar Hitam ini.

Semoga, dengan dukungan yang diberikan oleh suporter dan sang presiden membuat manajer yang sekarang berusia 41 tahun ini dapat bekerja dengan lebih tenang dan fokus di Valencia. Tentu saja, kebiasaan mulut harimaunya harus segera dihilangkan agar dia tidak menjadi bahan pergunjingan di Spanyol dan di negara tempat kelahirannya, Inggris.

Selamat bekerja Neville, dan ingatlah, kami ada di belakangmu!

(sf)

foto: independent.co.uk

Komentar