Nagatomo Tunjukan Kesetiaannya pada Inter

Berita

by redaksi

Nagatomo Tunjukan Kesetiaannya pada Inter

Yuto Nagatomo akan berada di Inter lebih lama. Rabu (24/2) ini ia dikabarkan tengah bersiap untuk menandatangani perpanjangan kontrak bersama Internazionale Milan. Namun, belum dikabarkan kapan tepatnya pemain yang sudah berkarier di Giuseppe Meazza sejak lima tahun lalu itu akan melakukan penandatanganan kontrak.

Seperti yang di jelaskan oleh sang agen, Federico Pastorello, belum ada proses diskusi dari pihak-pihak yang bersangkutan. Akan tetapi ia yakin proses tersebut akan dilakukan secepat mungkin. Pemain berumur 29 tahun tersebut menujukan kesetiaanya kepada Inter Milan. Ia lebih antusias untuk membicarakan perpanjangan kontraknya di Inter daripada menanggapi tawaran yang datang kepadanya. Seperti yang diketahui, Manchester United dikabarkan tertarik untuk merekrutnya pada bursa transfer Januari lalu dan Nagatomo menolak bujukan tersebut. Sementara itu tak hanya Setan Merah yang menginginkan jasanya akan tetapi Liverpool juga diisukan ikut berburu pemain yang pernah memperkuat Cessena itu.

Sang agen juga menjelaskan tentang kuputusan Nagatomo dalam menanggapi tawaran yang diterimanya. “Penawaran dari Inggris? Ya, tapi Yuto ingin tetap tinggal di Italia, tepatnya di Inter, seperti yang dilansir oleh FCInter1908.it.

Pemain Timnas Jepang itu dibeli dari FC Tokyo, lima tahun lalu. Pada musim pertamanya ia bermain sebanyak 25 kali, di bawah asuhan Andrea Stramaccioni. Kontribusi terbaiknya adalah saat kepelatihan berada di tangan Walter Mazzari, tepatnya pada musim 2013/2014. Fullback yang bisa bermain di kedua sisi tersebut tercatat 34 kali membela Inter di ajang Serie A.

Sejauh ini, ia telah melakoni 13 pertandingan musim ini bersama Nerazzurri, jumlah yang terhitung lebih sedikit dibanding dua musim lalu. Selain bukan pilihan utama Roberto Mancini, Inter memiliki beberapa bek sayap yang berkualitas, seperti Alex Telles, Davide Santon, serta Danilo D’ambrosio. Faktor tersebut yang membuat minimnya jam terbang Nagatomo pada musim ini.

Loyalitas Nagotomo patut diapresiasi. Pasalnyas selama berseragam Inter ia belum pernah sama sekali mencicipi gelar apapun (ralat: Nagatomo mencicipi gelar terakhir Inter yakni Coppa Italia pada 2010/2011). Sementara itu performa Inter juga belum bisa dikatakan baik karena hanya bercokol di peringkat keempat dengan raihan 48 poin, terpaut 10 angka dengan capolista sementara, Juventus.

Sumber Foto : Sempreinter.com

Komentar