Trio yang Menebarkan Optimisme dan Rasa Bahagia

Berita

by Redaksi 43

Redaksi 43

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Trio yang Menebarkan Optimisme dan Rasa Bahagia

Luis Enrique tahu bahwa Arsenal tidak akan tinggal diam dalam pertandingan leg pertama 16 besar Champions League melawan Barcelona. Hal tersebut, toh, tidak menurunkan optimismenya.

“Di atas kertas ini adalah salah satu pertandingan paling menarik jika Anda meyukai gaya sepakbola seperti ini,” ujar Enrique dalam jumpa pers pra pertandingan. “Arsenal adalah tim yang baik, bagus dalam transisi dan dengan para pemain yang sangat bagus di lini depan. Mereka akan menekan tinggi pada beeberapa kesempatan namun saya harap kami dapat menguasai bola di daerah mereka dan menekan dengan permainan kami.”

“Disebut sebagai favorit tidak berarti apa-apa,” lanjut Enrique. “Kami harus membuktikan diri dari pertandingan ke pertandingan dan kami akan berusaha. Jika kami meraih hasil yang bagus besok maka itu akan luar biasa, namun kami akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi pada leg kedua apa pun yang terjadi [di leg pertama].”

Ivan Rakiti?, yang mengawani Enrique dalam jumpa pers, berpendapat sama. Barcelona, menurutnya, akan berhadapan melawan klub dengan kualitas top dan harus menampilkan permainan terbaik untuk lolos.

“Tidak perlu membicarakan status favorit,” ujar Rakiti?. “Itu tidak menambah atau tidak mengurangi tekanan. Kami 100% menghormati Arsenal karena mereka adalah salah satu klub terbesar dalam sejarah sepakbola.”

“Mengenakan seragam ini selalu membuat kita merasa ingin menang,” tambah eks pemain Schalke 04 tersebut. “Performa kami saat ini sedang bagus dan kami harap keadaan tetap demikian. Kami tahu apa yang harus kami hadapi, kami tahu seperti apa para pendukung Arsenal akan mendukung mereka, namun kami percaya kepada diri sendiri dan itu berlaku untuk leg kedua juga.”

Salah satu faktor yang membuat penampilan Barcelona bagus belakangan, tidak lain dan tidak bukan, adalah ketajaman tiga penyerang mereka – Lionel Messi, Luis Suárez, dan Neymar – dan Rakiti? terang-terangan mengakuinya.

“Saya bangga bermain bersama mereka,” ujarnya. “Mereka selalu siap dan kami tahu kami dapat mempercayai mereka. Dengan mereka dalam tim, kami berbeda dari yang lain, dan kami sangat senang karenanya.”

Seperti Rakiti? , Enrique pun merasa banyak terbantu oleh ketajaman trio penyerangnya: “Saya sangat senang memiliki tiga pemain depan yang sangat bagus, juga karena memiliki skuat yang baik secara keseluruhan. Mereka semua adalah yang terpilih karena mereka fantastis. Saya sangat senang menjadi manajer mereka. Saya hanya perlu katakan ‘abrakadabra’ dan keajaiban terjadi.”

Komentar