Tello dan Kalini?, Senjata Paulo Sousa untuk Meraih Peringkat Ketiga

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Tello dan Kalini?, Senjata Paulo Sousa untuk Meraih Peringkat Ketiga

Paulo Sousa percaya kesebelasan besutannya, Fiorentina, mampu lolos dari babak 32 besar Liga Europa dan mengakhiri Serie-A di peringkat ketiga musim ini. Nikola Kalinic telah mencetak gol lagi ketika mengalahkan Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (21/2). Sebelumnya, Kalinic sempat mengalami kebuntuan dari sembilan laga terakhir.

"Penting bahwa Nikola Kalinic kembali mencetak gol dan itu pasti akan membantunya secara psikologis sebagai striker yang hidup untuk mencetak gol," ujar Sousa seperti dikutip dari Football-Italia.

Kemenangan atas Atalanta itu menambah kesenangan Sousa. Pasalnya, Fiorentina berhasil mengalahkan kesebelasan yang bermain terogarnisir saat itu. Selain gol Kalinic, Sousa juga mengaku senang atas gol yang dicetak Cristian Tello.

Tello telah membuktikan diri sebagai pemain penting yang didatangkan Fiorentina pada Januari lalu. Dirinya mampu beradaptasi cepat dengan kesebelasan berjuluk Viola ini. Sejauh ini pemain pinjaman dari Barcelona itu telah tampil mengesankan.

Sebetulnya Sousa sudah mengincar Tello sejak bursa transfer musim panas lalu, mengigat Fiorentina baru ditinggalkan Joaquín Sánchez ke Real Betis. Tapi Viola hanya mendapatkan Jakub Blaszczykowski dan sedang tidak bugar dalam beberapa waktu terakhir.

"Kami mencoba lagi pada bulan Januari dan sekarang dia ada di sini. Tello sangat penting karena ia mengganggu keseimbangan pertahanan lawan. Dia juga menciptakan peluang untuk dirinya dan rekan-rekannya," ujar Sousa.

"Golnya akan meningkatkan rasa percaya dirinya. Saya senang karena dia telah masuk ke dalam identitas skuat ini," sambungnya seperti dikutip Gazzetta World.

Baca juga: Kerendahan Hati yang Membuat Fiorentina Bangkit di Liga Italia.

Setidaknya Tello menjadi alternatif ketika Kalinic buntu. Namun Kalinic pun kembali mencetak gol setelah mandul dalam dua bulan terakhir. Bahkan Kalinic sempat dianggap mengalami penurunan performa. Selanjutnya, Fiorentina akan kembali menghadapi Tottenham Hotspur pada leg dua Liga Eropa 2015/2016 di Stadion White Hart Line. Sebelumnya mereka mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1 di Stadion Artemio Franchi.

Setelah menghadapi Tottenham, Fiorentina akan berhadapan dengan Napoli di Artemio Franchi, Senin (29/2) mendatang. Tentu bukan laga mudah untuk mempertahankan Viola di tiga besar Serie-A musim ini.

Sumber lain: Rai Sport.

Komentar