Awas, PHP Mourinho!

Berita

by redaksi

Awas, PHP Mourinho!

Kabar Jose Mourinho akan menjadi Manajer Manchester United semakin merebak. Seperti yang diberitakan Manchester Evening News, Mourinho dan executive vice-chairman Manchester United, Ed Woodward dikabarkan telah melakukan kesepakatan di bawah tangan.

Hanya saja perihal kapan Mou mulai menangani Man United masih teka-teki. Agen dari Mourinho, Jorge Mendes, mengakui bahwa dirinya lebih suka Mourinho menangani United di akhir musim nanti, namun hal ini bertentangan dengan Ed Woodward yang menghendaki untuk mencopot Louis van Gaal sebelum musim berakhir.

Tapi sebenarnya tak semua pihak menyetujui kedatangan Mou. Dikabarkan bahwa Sir Alex Ferguson lebih menginginkan Ryan Giggs yang menjadi suksesor Van Gaal. Ferguson sendiri saat ini masih memiliki suara terkait posisinya yang berada di jajaran direksi klub.

Mourinho terlihat di Giuseppe Meazza saat kemenangan Inter 3-1 atas Sampdoria
Mourinho terlihat di Giuseppe Meazza saat kemenangan Inter 3-1 atas Sampdoria

Mourinho senidiri kini tengah berada di kota Milan untuk berlibur. The Special One, julukan Mou, terlihat menonton laga Inter vs. Sampdoria akhir pekan lalu. Kehadiran Mourinho di Giuseppe Meazza ini pun memancing pemberitaan yang menyebutkan dirinya akan menggantikan posisi Roberto Mancini di Inter. Tapi hal tersebut dipastikan tak akan terealisasi.

“Ada satu hal yang ingin saya jelaskan- saya tidak akan menangani mereka [Inter] musim depan. Inter sudah memiliki proyek yang dikerjakan Roberto Mancini dan (presiden) Erick Thohir," ujarnya. "Ide-ide mereka didukung penuh oleh saya dan saya harap rencana mereka sukses. Saya ingin melihat pendukung Inter tersenyum kembali dan jadi saya berharap menjadi saksi kemenangan besok (vs Sampdoria).”

Namun ketika ditanya ke mana ia akan melatih, Mou belum mau mengungkapkannya kepada media. “Klub saya selanjutnya? Saya tidak tahu, tapi satu hal yang pasti: saya mencintai sepakbola dan akan kembali dengan passion dan ambisi yang selalu saya miliki. Sekarang saya hormati semua pelatih di semua klub. Saya tidak mencari klub, tapi klub yang mencari saya,” tambahnya.

Direktur Inter Milan, Bedy Moratti, yang menyempatkan untuk santap siang bersama Mourinho dan keluarganya, ikut angkat bicara mengenai masa depan Mou. Bedy mengungkapkan kalau Mourinho akan menjadi suksesor Louis van Gaal di Manchester United.

“Tentu dia selalu luar biasa dan kami merindukan dia sebagai seseorang di sini. Tapi dia sekarang bahagia, dan dia sekarang akan (pergi) ke Manchester.”

Mou memang belum buka suara akan menjadi manajer Man United atau tidak. Tapi pada Februari 2009, Mou pernah mengutarakan ketertarikannya menangani Man United. Mourinho yang kala itu menangani Inter Milan, pernah menghadapi Man United di Liga Champions. Presenter MUTV, Hayley McQueen menanyakan apakah dirinya bersedia menangani United setelah Ferguson pergi atau tidak.

“Saya telah menunggu selama 20 tahun. Tidak masalah,” jawab Mou ketika ditanya apakah ia siap menunggu selama itu.

Atas pernyataan Bedy dan apa yang pernah dikemukakan Mou di masa lalu, media-media terkemuka Inggris semakin yakin jika manajer asal Portugal tersebut akan menjadi manajer Man United cepat atau lambat. Namun para pendukung Manchester United yang mengingkan Mou harus tetap bersabar dan jangan sampai menaruh harapan terlalu tinggi. Karena Pep Guardiola yang pernah menyatakan ingin menangani Man United dan sempat diisukan akan ke Man United saja malah menyebrang ke Man City.

Ya, bukan tak mungkin Mourinho pun melakukan hal yang sama. Apalagi selama Louis van Gaal masih bisa bertahan atau dipertahankan oleh para petinggi Man United. Sebesar apapun keinginan Mou menangani Man United, pada akhirnya isu-isu di atas hanya akan menjadi PHP Mou bagi para pendukung Man United yang menginginkan kehadirannya.

[tr]

Sumber: MEN, Dailymail

Sumber foto: skysport

Komentar