Napoli vs Milan Bukan Hanya Adu Tajam antara Higuaín dan Bacca

Berita

by redaksi

Napoli vs Milan Bukan Hanya Adu Tajam antara Higuaín dan Bacca

Giornata ke-26 akan mempertemukan tuan rumah Napoli melawan AC Milan. Grande partita yang akan digelar Selasa dini hari nanti pukul 03:00 WIB dipastikan bakal seru, pasalnya kedua kesebelasan tersebut sedang dalam kondisi on fire. Napoli berambisi merebut kembali posisi capolista dari Juventus, setelah La Vecchia Signora hanya bermain imbang melawan Bologna di Minggu dini hari. Milan juga tak mau kalah, sebab pasukan Sinisa Mihajlovic ini sedang berusaha memangkas jarak dengan Roma guna memasuki zona Eropa.

Napoli yang bercokol di posisi runner up mempunyai track record yang bagus di beberapa laga yang lalu, sebelum takluk oleh Juventus di minggu kemarin, kesebelasan asuhan Maurizio Sarri tersebut sukses mengemas delapan kemenangan beruntun.

Kekalahan saat tandang ke markas Villareal pada ajang Europa League bisa sedikit mengurangi rasa percaya diri Napoli. Namun, patut diketahui bahwa Raul Albiol dkk terkenal tangguh bila bermain di kandang, dengan berhasil meraih 10 kemenangan dari 11 laga yang digelar di Stadion San Paolo.

Sementara itu, di kubu Milan juga tak kalah baiknya dengan rekor tak terkalahkan di tujuh pertandingan. Hasil tersebut membuat Milan yang sebelumnya sempat terseok di awal musim kini kembali merangsek ke posisi 6. Dengan absennya Juraj Kucka akan sedikit mengurangi kekuatan lini tengah Rossoneri, akan tetapi Andrea Bartolacci telah siap untuk mengisi kosongnya pos yang ditinggal oleh pemain asal Slovakia tersebut.

Sorotan tertuju pada Gonzalo Higuain sang capocanonieri yang telah mengemas 24 gol dari 25 pertandingan yang dilakoninya, sekaligus membawa Napoli menjadi tim paling agresif di Serie A dengan raihan 53 gol. Dari catatan itu jelas terlihat margin yang cukup lebar bila dibandingkan dengan Carlos Bacca yang baru mencetak 13 gol. Namun, mantan pemain Sevilla tersebut hampir selalu mencetak gol di setiap pertandingan, dari 8 pertandingan terakhir ia hanya absen sekali dalam mencatatkan namanya di papan skor.

Selain dari posisi striker, sektor yang bertugas untuk mengakomodir para penyerang untuk mencetak gol juga patut diberi sorotan tersendiri. Napoli punya Lorenzo Insigne yang telah membuat 10 asisst dan menjadi yang terbanyak di Serie A. Sementara itu kubu tamu memiliki Giacomo Bonaventura yang hanya terpaut tiga asisst dari Insigne. Tak ayal perang kedua talenta muda Itali ini juga penting dalam menentukan hasil akhir pertandingan.

Komentar