Balotelli dan Masa Depan yang Tak Tentu Arah

Berita

by redaksi

Balotelli dan Masa Depan yang Tak Tentu Arah

Cerita tentang Mario Balotelli seakan tidak ada habisnya. Sempat menjanjikan di awal kariernya ketika berseragam Inter Milan dengan torehan tujuh gol dari 15 pertandingan pada musim 2007-2008, kini dirinya tak tentu arah. Kabarnya, ia tidak dibutuhkan lagi oleh Sinisa Mihajlovic, pelatih yang menangani AC Milan, klub yang ia bela saat ini.

Salah satu bukti tidak butuhnya Mihajlovic kepada sosok pemain berpostur 189 cm ini ketika Miha menganggap bahwa Balotelli tidak mau membantu pertahanan pada laga AC Milan menghadapi Genoa. Apalagi Genoa pada akhirnya mampu mencetak gol ke gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma, Kiper Muda AC Milan, di menit akhir.

Apa yang terjadi padanya di musim ini bersama AC Milan, membuat dirinya berpikir untuk kembali ke Inggris untuk menunjukan kemampuannya kepada Manajer The Kop, Juergen Klopp. Balotelli saat ini statusnya merupakan pemain pinjaman dari Liverpool. Milan tampaknya akan mengembalikannya ke Inggris akhir musim nanti.

Namun hal tersebut pun tentunya akan menjadi hal yang sia-sia mengingat performa Super Mario di Milan saat ini yang sangat buruk. Dari 11 pertandingan yang dilakoninya pada musim ini, dirinya hanya mampu mencetak dua gol, bahkan jumlah kartu kuning yang ia terima lebih banyak dari jumlah golnya yaitu tiga kartu kuning.

Kedisiplinan Mario Balotelli tentunya menjadi perhatian bagi seorang Klopp. Permainan pressing tinggi di setiap pertandingan pun akan menjadi sesuatu yang perlu ia adaptasi jika kembali ke Liverpool. Bahkan beredar kabar pemain kelahiran 12 Agustus 1990 ini tak masuk dalam rencana Klopp musim depan.

Kabar terbaru, Liverpool hendak menjual Balotelli ke salah satu peserta Liga Tiongkok, yang pada bursa transfer tahun ini sangat jor-joran dalam melakukan pembelian pemain. Harga yang ditawarkan oleh The Kop berkisar di angka 16 juta poundsterling. Liverpool meminta agen yang menangani Balotelli, yaitu Mino Raiola, untuk mencarikan pemain tersebut klub baru musim depan. Selain ke Liga Tiongkok, salah satu klub Liga Turki pun dikabarkan cukup tertarik untuk menggaetnya.

Pemain yang sempat memberikan gelar Liga Inggris ketika berseragam Manchester City ini memang seakan sulit untuk kembali menunjukan performa terbaiknya. Cedera pun menjadi momok dirinya, setelah naik meja operasi pada November lalu ketika cedera paha yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Performa yang diberikan oleh pemain berusia 25 tahun ini membuat dirinya sulit untuk menembus skuat Italia asuhan Antonio Conte dalam gelaran Piala Eropa 2016 nanti. Belum lagi performa para penyerang timnas Italia lainnya yang lebih menarik perhatian seperti Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, Simone Zaza dan Citadin Eder.

sumber foto :telegraph.co.uk

(upi)

Komentar