Kekalahan Memalukan Manchester United

Berita

by redaksi

Kekalahan Memalukan Manchester United

Dalam sebuah pertandingan sepakbola, kekalahan adalah hal yang biasa. Menyikapi kekalahan, pihak yang kalah harus berjiwa besar dan mau menerima kekalahannya. Karena dalam setiap pertandingan, pasti ada yang menang dan yang kalah.

Namun, bagi Manchester United, kekalahan atas FC Midtjylland di ajang Europa League tampaknya menjadi sesuatu yang tidak wajar, atau bahkan menjadi sesuatu yang memalukan. Terdapat beberapa fakta bahwa sebagai kesebelasan sarat historis, kalah dari Midtjylland adalah hal yang luar biasa (dalam konotasi negatif) bagi Man United.

Malam itu, FC Midtjylland seolah-olah membuat kekalahan Man United terasa tidak wajar daripada kekalahan-kekalahan sebelumnya yang pernah Man United rasakan. Bahkan, beberapa fans sempat mengeluarkan sebuah candaan lewat akun Twitter mengenai kekalahan tim yang berjuluk "Setan Merah" ini. Malah, beberapa candaan  itu mengundang decak tawa.

Capture 5
Capture 4

Capture 3

Capture 6
Capture 7

Beberapa kutipan candaan Twitter di atas, beberapa memang bersifat faktual. Yang jelas mereka satu suara bahwa Man United kalah dari kesebelasan antah berantah. Hal yang lucu untuk disimak, namun juga menimbulkan kegetiran sendiri bagi para staf, manajemen, maupun pendukung Man United.

Kekalahan ini menambah catatan kelam bagi Man United. Bahkan mungkin kekalahan ini lebih memalukan dari kekalahan memalukan 1-6 atas Manchester City pada tahun 2011 dan juga 1-4 dari Liverpool pada tahun 2009 di kandang sendiri.

Kejadian ini seolah mengulang "capaian" musim 2014/2015 ketika Man United kalah dari MK Dons, tim divisi bawah Liga Inggris. Kekalahan ini juga jadi "capaian" lain yang ditorehkan Louis van Gaal, orang yang bertanggung jawab atas kekalahan Man United ini.

Bahkan tak hanya candaan di atas. Sebelum laga ini, Midtjylland terakhir kali menjalani sebuah pertandingan lebih dari dua bulan lalu, tepatnya pada 10 Desember 2015 kala menghadapi Club Brugge. Bahkan lebih ironisnya lagi, kesebelasan asal Denmark ini hanya bermodalkan satu kemenangan dari 10 laga terakhir mereka kala menghadapi Man United.

Tapi Van Gaal, seperti biasa, tak terlalu mempermasalahkan laga ini. Iamengajak anak asuhnya untuk melupakan kekalahan ini dan fokus ke pertandingan kandang pada leg kedua nanti. "Kami memiliki kesempatan untuk mengalahkan mereka di kandang dan kita harus melakukannya," ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

Van Gaal mungkin akan berkilah jika kekalahan ini merupakan hasil dari beberapa hal, termasuk lapangan yang terlalu kecil atau banyak cedera. Namun apapun alasan Van Gaal, ia harus mengakui bahwa Man United menerima kekalahan memalukan, dan mereka tak cukup tangguh, bahkan untuk Liga Malam Jumat.

Sumber: Sportskeeeda, Detiksport

Komentar