Keberuntungan Milan di Bursa Transfer Masih Berlanjut?

Berita

by Redaksi 43

Redaksi 43

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Keberuntungan Milan di Bursa Transfer Masih Berlanjut?

Carlos Bacca bukan penyerang paling produktif jika acuannya hanya jumlah gol; di Serie A saja jumlah gol yang sudah ia cetak (13) masih kalah banyak ketimbang jumlah gol Gonzalo Higuaín (24). Namun menyebutnya penyerang yang buruk bukan hanya tidak tepat, tetapi juga salah besar. Bacca penyerang yang sangat tajam. Ia sangat tajam karena ia efektif.

Jumlah golnya memang hanya 13 namun Bacca mencetak semuanya dengan 26 tembakan tepat sasaran saja. Itu artinya, dari setiap dua tembakan tepat sasaran yang ia lepaskan, satu menjadi gol. Sering, malah, Bacca mencetak gol dari peluang pertama yang ia dapatkan. Pertandingan melawan Genoa – yang dimenangi AC Milan dengan kedudukan akhir 2-1 – pada Minggu (14/2) adalah pertandingan ke-10 di mana Bacca mencetak gol dengan peluang pertama yang ia dapatkan.

Milan terhitung beruntung bisa mendapatkan Bacca. Kesepakatan antara kedua belah pihak terjalin karena satu hal yang terjadi di kesebelasan lain yang juga menginginkan Bacca, Real Madrid. Jika saja Madrid tidak memecat Carlo Ancelotti, Bacca pasti sudah menjadi pemain Madrid.

“Sepakbola adalah tentang hal-hal rinci,” ujar Adriano Galliani sebagaimana diwartakan Milan News. “Jika [Carlo] Ancelotti tidak dipecat Real Madrid, Bacca pasti sudah berdampingan dengan [Karim] Benzema saat ini.”

Kenyataannya adalah Bacca di Milan sekarang. Keberuntungan di bursa transfer, tampaknya, akan kembali Milan rasakan pada musim panas nanti. Ini perihal buruan pemain baru yang ia dapatkan akhir musim nanti.

Hatem Ben Arfa dikabarkan tengah dilirik AC Milan. Bahkan ia menolak bayaran besar di Chinese Super League, tak seperti beberapa pemain top lainnya, untuk tetap bermain di Eropa ketika kontraknya habis akhir musim ini. Ini artinya, jika Milan benar tertarik merekrutnya, ia bisa mendapatkan Ben Arfa gratis pada akhir musim nanti.

Ben Arfa, yang diputus kontraknya oleh Newcastle United pada awal tahun 2015, menemukan kembali performa terbaiknya bersama OGC Nice. Sebelas gol dan dua assist Ben Arfa adalah alasan keberhasilan Nice menduduki peringkat ketiga tabel klasemen sementara Ligue 1 musim ini. Kembalinya Ben Arfa ke bentuk permainan terbaiknya pun membuat dirinya kembali dipanggil Tim Nasional Prancis.

Jika benar demikian, Milan hanya perlu mengajukan tawaran resmi untuk Ben Arfa tanpa harus mengeluarkan biaya transfer. Hal yang sama dapat mereka terapkan untuk Zlatan Ibrahimovi?, eks pemain mereka, yang kontraknya juga habis akhir musim ini.

Baca juga: Siapa Lagi Pemain yang Bisa Didapatkan Secara Gratis?

Komentar