James Rodríguez Ingin Bersama Real Madrid Lebih Lama

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

James Rodríguez Ingin Bersama Real Madrid Lebih Lama

Zinedine Zidane, Manajer Real Madrid, diisukan kesal dengan perilaku gelandangnya, James Rodriguez, ketika pertandingan menghadapi Sporting Gijon pada 17 Januari lalu. James yang sedang melakukan pemanasan, tiba-tiba duduk kembali di bangku cadangan.

Hal itu James lakukan karena kecewa kepada Zidane yang lebih memilih memainkan Jese Rodriguez untuk menggantikan Gareth Bale daripada dirinya pada menit ke-46. Walau pada akhirnya, James juga tetap diturunkan untuk menggantikan Isco pada menit ke-60.

James sebenarnya menjadi andalan Real Madrid di musim pertamanya. Namun, James belum dipercaya lagi menghuni skuat utama sejak sembuh dari cedera pada Oktober lalu. Total, James baru 11 kali diturunkan 15 kali di La Liga 2015/2016.

Walau begitu, Ivan Mejia, wartawan radio Per Ed Malyon Kolombia, menganggap James mengalami penurunan kualitas permainan. Sejauh ini kebugarannya pun masih dipertanyakan untuk kembali masuk ke dalam skuat utama.

Pemain asal Kolombia itu pun dinilai telah kehilangan sifat kerendahan hatinya. Ada anggapan bahwa James tak berlatih dengan baik belakangan ini meski pengaruh Zidane sedang terasa baik di tubuh Madrid. Sehingga ia pun bukan lagi James yang sama seperti James yang bersinar di Piala Dunia 2014.

Situasi James saat ini mendorong spekulasi kepindahannya ke Manchester United pada bursa transfer musim panas nanti. James cukup potensial untuk mendapat tawaran hampir 50 juta euro dari United. Sementara gajinya baru terkuak oleh Football Leak sebesar 7,7 juta euro per musim.

Kendati demikian, James menegaskan jika ia masih kerasan berada di Madrid. Bahkan ia sempat menganggap Zidane mampu membawa kesebelasannya lebih baik, "Saya pikir masa depan saya berada di Real Madrid. Saya ingin berada di sini selama bertahun-tahun yang akan datang dan itulah mimpi saya," ungkapnya seperti dikutip dari Bleacher Reports.

James pun mendapat kesempatan bermain kembali dari cedera betis yang diderita Bale. Meskipun begitu, ia tetap harus membuktikan diri karena Isco pun sama-sama berusaha masuk ke skuat utama Real Madrid dan sejauh ini penampilannya cukup konsisten.

Sumber lain: Marca, Mirror, SB Nations.

Komentar