Tidak Ada Saham Inter Milan yang Dijual

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Tidak Ada Saham Inter Milan yang Dijual

Internazionale Milan baru membuat kesepakatan dengan Pirelli yang akan tetap menjadi sponsor untuk tiga tahun ke depan. Maka, Pirelli akan tetap menjadi sponsor di dada Inter sampai 2019 yang bernilai 25 sampai 27 juta Euro (sekitar 397 milyar Rupiah).

Sebelumnya, kontrak kerja sama mereka bakal berakhir pada Juni 2016. Negosiasi pun sempat tersendat karena ada beberapa syarat dan ketentuan dalam kesepakatan yang tidak selaras antara keduanya.

Hal tersebut sempat membuat Etihad Airways mencoba masuk ke sponshorsip Inter. Mereka menawarkan kontrak kerjasama dengan durasi lima tahun.

Baru-baru ini pun presidennya, Erick Thohir, diisukan bakal melepas hak kepemilikannya. Pria asal Indonesia itu sendiri memegang 70 persen saham Inter sejak 2014 lalu.

Isu miring yang beredar adalah Thohir tidak puas dengan kemajuan klubnya selama ini. Saat ini pun Inter merosot ke peringkat empat klasemen sementara Serie A Italia 2015/2016. Padahal, mereka berada di area tiga besar klasemen selama setengah musim ini.

Baca juga: Ancaman Bola Mati Marrone untuk Inter Milan.

Isu lain pun beredar di jajaran petinggi klub berjuluk I Nerazzurri ini. Salah satunya yaitu Thohir sedang mencari investor untuk menggantikan 30 persen saham Massimo Moratti. Bahkan, Thohir sudah meminta bantuan kepada Goldman Sachs, perusahaan keuangan Amerika Serikat, untuk mencari investor baru.

Kabar ini semakin dikaitkan dengan kabar salah satu penanam modal Uni Emirat Arab (UEA) siap mengajukan diri. Maka dari itulah Etihad Airways sering dikait-kaitkan dengan Inter. Apalagi Moratti sendiri pernah mengutarakan niatnya melepas 30 persen sahamnya pada Oktober tahun lalu.

Tapi setelah dikonfirmasi, Moratti menegaskan tidak akan menjual sahamnya ke pihak lain. Kendati demikian, Moratti punya kesepakatan melepas sahamnya di Nerazzurri setelah tiga tahun. Ketentuan itu berlaku sejak Thohir mengambil alih saham mayoritas Inter pada 2014 lalu.

"Banyak yang mengatakan jika saya menginginkannya, saya bisa menjual saham saya. Tapi lihatlah, saya baik-baik saja di sini. Semua tetap di tangan saya, kita tidak pernah berbicara tentang kewajiban," terang Moratti seperti dikutip dari Football-Italia.

Isu penjualan saham mayoritas dan minoritas Nerazzurri itu pun dibantah Thohir. Sang Presiden menerangkan jika permintaan bantuan kepada Goldman Sach, hanya untuk mendapatkan partner baru di Cina. Mengingat terdapat sekitar 113 juta potensi pendukung Inter yang akan dijajaki oleh klub.

Sumber lain: Gazzetta World, Gianluca Di Marzio, Nerrazuri, Viva News.

Komentar