Simpatik Narsis Phil Jones Malah Menuai Hujatan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Simpatik Narsis Phil Jones Malah Menuai Hujatan

Phil Jones membuat suporter Manchester United bahagia karena rela bergabung di tribun yang sama ketika menghadapi Liverpool di Stadion Anfield. Jones juga mengeluarkan ekspresi liarnya ketika United menjebol gawang Liverpool dan kesebelasannya memenangkan laga tersebut. Ekspresi dan kebersamaan Jones dengan para suporter United saat itu pun diunggah ke akun Twitter-nya dan menulis "Fans kami adalah yang terbaik!".

Kemudian bek tengah United itu berjalan-jalan bersama pacarnya usai pertandingan. Saat itu Jones tidak bisa ikut berlaga karena mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Swansea City awal Januari lalu. Setidaknya hal-hal tersebut bisa menjadi penyegarnya sebelum kembali latihan bersama rekan-rekannya.

Pasalnya, Jones sudah mulai kembali berlatih bersama Wayne Rooney dkk jelang menghadapi Chelsea pekan lalu. Tapi ia tidak bisa diturunkan pada laga yang berakhir dengan skor 1-1 itu. Kendati tidak bermain, Jones mendapat hujatan dari sebagian besar para pendukung United.

Rupanya, alasan hujatan itu karena para pendukung United tersinggung oleh unggahan Twitter Jones. Namun mereka bukan tersinggung karena unggahan terkait menonton pertandingan United melawan Liverpool, melainkan karena bentuk penghormatannya kepada tragedi Munich.

Jones mengunggah desain grafis sebagai bentuk penghormatan tragedi Munich, mengingat tanggal 6 Februari lalu adalah tahun ke-58 kecelakaan pesawat yang ditumpangi pihak United saat itu. Rupanya ada kesalahan dalam desain grafis yang diunggah Jones hinggga membuat para suporter United tersinggung. Kesalahan Jones adalah mencantumkan akun-akun media sosialnya pada desain grafis peringatan tragedi Munich tersebut.

">#flowersofmanchester https://twitter.com/hashtag/BusbyBabes?src=hash">#BusbyBabes


— Phil Jones (@PhilJones4) https://twitter.com/PhilJones4/status/695922644877778944">February 6, 2016

Para pendukung United nampak tidak senang dengan adanya embel-embel promosi dalam desain grafis tragedi Munich unggahannya. Alhasil, Twitter Jones diwarnai banyaknya cacian dari para pendukung United yang tersinggung saat itu, "Ayolah Phil, bukan waktu tepat untuk promosi diri," tulis salah satu akun Twitter kepadanya. Namun belum ada klarifikasi atau permohonan maaf dari Twitter Jones hingga sampai saat ini. Unggahan grafisnya itu pun belum dihapus oleh pemain 23 tahun ini.

Sementara itu cedera yang diderita pemain bernomor punggung empat itu berangsur pulih. Jones memperkuat United U-21 untuk menghadapi Norwich U-21 di Stadion Old Trafford, Minggu (8/2). Jones bermain selama 58 menit dan nampak sudah bugar pada pertandingan yang berakhir 7-0 untuk United U-21 tersebut. Namun ia tidak akan diturunkan pada laga menghadapi Sunderland di Stadium of Light nanti, Sabtu (13/2). Jones diperkirakan baru bisa berlaga kembali ketika melawan FC Midtjylland di MCH Arena pada 19 Februari mendatang.

Sumber lain : Daily Mail, ESPN FC, Independent, Manchester United.

Komentar