Menunggu Cristiano Ronaldo Selama Dua Tahun Lagi

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Menunggu Cristiano Ronaldo Selama Dua Tahun Lagi

Cristiano Ronaldo, penyerang Real Madrid, memenangkan sepatu emas Eropa pada Oktober 2015 lalu. Tidak ada pemain yang menyamainya setelah meraih gelar itu sebanyak empat kali. Bahkan, ia ingin memenangkan sepatu emas Eropa itu sebanyak dua kali lagi. Ronaldo adalah salah satu atlet paling terkenal di dunia. Jutaan orang menonton Ronaldo di setiap minggunya. Hanya piala dunia yang belum pernah dimenangkan pemain asal Portugal itu, sama seperti Lionel Messi.

Ronaldo mampu mencetak gol dari open play atau bola-bola mati, mencetak gol dengan kaki atau kepalanya. Kombinasi kekuatan, kecepatan, kecerdasan di lapangan, tidak tertandingi oleh lawan-lawannya. Kecuali Messi, penyerang Barcelona, jika kita tidak bosan membanding-bandingkannya.

Tapi melalui wawancara esklusif dengan BBC, Ronaldo menganggap dirinya lebih hebat ketimbang Messi. Maka ia adalah pemain terhebat saat ini yang akan menjadi sejarah di dunia sepakbola, “Ini pendapat, saya menghormati pendapat. Mungkin dalam pikiranmu Messi lebih baik daripa saya, tapi di dalam pikiran saya, saya lebih baik daripada dia. Itu simpel,” kata Ronaldo.

Baca juga : Bocah Berbaju Plastik itu Selangkah lebih dekat Bertemu Sang Idola.

Pelatih Interim Madrid, Zinedine Zidane, pun percaya jika kemampuan Ronaldo akan terus meningkat. Sehingga ia tidak terlalu khawatir ketika kehilangan Gareth Bale yang sedang cedera saat ini. Kekaguman Zidane juga semakin menguat setelah Ronaldo mengaku bahagia berada di Madrid. Ronaldo ingin menghabiskan kontraknya bersama Madrid yang akan berakhir pada 2018 nanti.

Setidaknya, penegasan itu bisa melegakan Zidane karena pemainnya itu akan bertahan minimal dua tahun lagi. Pasalnya, seperti yang diketahui Ronaldo sempat digosipkan bakal hengkang dari Madrid pada bursa transfer musim panas 2016. Apalagi jika mengingat ia pernah bersitegang dengan Pelatih Madrid sebelumnya, Rafael Benitez.

Tapi saat ini Ronaldo mengaku ingin tetap bertahan di Madrid dan memenangkan berbagai gelar domestik dan Liga Champions sekali lagi, "Saya akan tinggal di sini selama beberapa tahun. Ini adalah lamanya waktu yang tersisa dalam kontrak saya (dua tahun). Kemudian kita akan melihat apa pilihan saya," ujar Ronaldo.

"Saya telah menghabiskan tujuh tahun di Spanyol dan bagi saya, La Liga adalah yang terbaik di dunia. Saya juga menghabiskan enam tahun di Inggris, di Manchester dan liga itu indah, sangat kompetitif dengan pemain hebat. Dan bagi saya itu kebanggaan bisa berada di sini dan meninggalkan jejak saya yang sudah sangat baik," sambungnya seperti dikutip dari Sky Sports.

Sumber lain: Daily Mail, FourFourTwo, Gazzetta World, Manchester Evening News, Marca, Mirror, Screamer, The Guardian.

Komentar