Tank AC Milan Kemungkinan Menepi Lawan Mantan Timnya

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Tank AC Milan Kemungkinan Menepi Lawan Mantan Timnya

Juraj "Kuco" Kucka merupakan salah satu rekrutan AC Milan yang awalnya diragukan pada bursa transfer musim panas musim 2015/2016. Namanya tidak menonjol dibandingkan Carlos Bacca, namun ia menunjukan beberapa pertunjukan yang enerjik sejauh musim ini bersama Milan. Padahal ia cuma datang dengan harga 3 juta euro, berbeda dengan Bacca, Alessio Romagnoli dan Andrea Bertolacci yang didatangkan lebih dari 15 juta euro.

Pemain asal Slovakia itu juga tidak terbendung ketika mengalahkan Internazionale Milan dengan skor 3-0. Dirinya menjadi individu penting di belakang layar permainan Milan. Kuco bergerak ke depan dan belakang untuk memperkuat sektor tengah Milan. Sehingga ia disebut-sebut sebagai pahlawan tanpa jasa dari lini tengah Milan.

"Kucka luar biasa karena dia seperti tank, dia berduel dengan sangat keras dan terlibat dalam setiap tekel," puji Sinisa Mihajlovic, Pelatih Milan, seperti dikutip dari Bleacher Reports.

Baca juga : Pengusaha Tiongkok Berada di Antara AC Milan dan Mr Bee.

Gaya permainannya mengingatkan kepada sosok Gennaro Gattuso. Walau Kuco tidak mencapai tingkat yang sama dengan Gattuso, tapi ia memiliki keuletan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Pemain 28 tahun tersebut  hanya perlu memperbaiki catatan kedisiplinannya. Hal itu tidak lepas dari jumlah kartu kuning yang didapatkannya, merupakan paling banyak dibanding pemain Milan lainnya. Kuco sudah mengoleksi delapan kartu kuning dari 20 laganya bersama Milan di Serie-A 2015/2016.

Selain kartu kuning, urusan Kuco saat ini adalah cedera yang baru didapatkan setelah menghadapi Udinese pada akhir pekan lalu, Minggu (8/2). Kuco mendapatkan cedera otot paha kiri dan baru harus beristirahat paling sebentar satu minggu. Sehingga ia berkemungkinan absen ketika menghadapi mantan klubnya, Genoa, pada laga akhir pekan ini di Stadion San Siro, Minggu (14/2).

Selain Kuco, Milan juga dipusingkan oleh cederanya M'Baye Niang dan Giacomo Bonaventura. Padahal, Milan sedang berada di trek yang bagus untuk mengejar jatah Eropa musim depan. Apalagi tiga pemain tersebut merupakan bagian dari kekuatan Milan sejauh ini. Milan belum terkalahkan dari delapan laga terakhir dari semua ajang yang diikutinya. Saat ini mereka berada di peringkat enam klasemen sementara Serie-A 2015/2016 dan mencapai semi-final Coppa Italia musim ini.

Sumber lain : Football-Italia, Gianluca Di Marzio, Italian Football Daily, Sky Sport Italia.

Komentar