Jelang Hadapi Napoli, Juventus Dihadapkan dengan Badai Cedera

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Jelang Hadapi Napoli, Juventus Dihadapkan dengan Badai Cedera

Giorgio Chiellini baru kembali ke lapangan ketika menghadapi Frosinone pada akhir pekan lalu, Minggu (7/2). Tapi ia kembali mendapatkan cedera pada laga tersebut dan diperkirakan absen hingga dua atau tiga minggu. Sehingga Cheillini terancam tidak bisa memperkuat Juventus untuk dua laga berikutnya.

Sialnya, satu dari dua pertandingan Juve berikutnya itu bisa jadi merupakan partai terbesar Juventus musim ini. Pasalnya, Gianluigi Buffon dkk akan menghadapi Napoli di Stadion Juventus pada akhir pekan ini, Minggu (14/2).

Pertandingan itu akan sangat menentukan karena keduanya berebut puncak klasemen Serie-A 2015/2016. Napoli berada di peringkat pertama dengan 56 poin dan Juventus di bawahnya dengan raihan 54 angka. Sehingga kalah atau menang akan menentukan bagi kedua kesebelasan tersebut untuk menyelesaikan sisa musim ini. Sesudah menghadapi Napoli, Juventus akan berhadapan dengan Bologna terlebih dahulu pada 20 Februari mendatang. Namun tantangan Juventus sebenarnya adalah ketika menjamu Bayern München empat hari berikutnya.

Sementara  itu, cederanya Chiellini membuat lini belakang klub berjuluk Si Nyonya Tua itu agak kriris dalam tiga minggu kedepan nanti.  Pasalnya, Martin Caceres sudah menepi lebih dahulu ke ruang perawatan karena cedera tendon achilles. Bahkan Caceres harus absen sampai akhir musim ini. Maka, Juventus berkemungkinan menggunakan formasi empat bek selama absennya dua pemain belakang itu.

Juventus bukan cuma tanpa diperkuat Chiellini dan Ceceres dalam waktu dekat ini, namun mereka juga kehilangan Kwadwo Asamoah, Stefano Sturaro, Sami Khedira, Mario Mandzukic dan Mario Lemina yang kesemuanya menderita cedera. Sementara para pemain yang tersisa di posisi bek tengah tinggal Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Daniele Rugani.

Laga Juventus menghadapi Napoli memang masih akan digelar sekitar empat hari lagi, namun antusiasme sudah mulai terasa sejak sekarang. Akan tetapi Gonzalo Higuain, penyerang Napoli, menanggapi pertandingan tersebut dengan santai.

"Ini tidak akan menentukan (melawan Juventus), ini hanya akan menjadi pertandingan lain di musim kami. Tentu saja aku berharap Juve menjadi tantangan yang membangkitkan. Aku tidak tahu apakah mengalahkan mereka akan menjadi titik balik yang nyata, tapi itu pasti akan menyenangkan kita semua. Tidak ada gunanya mengalahkan mereka dan tidak memenangkan apapun pada akhir musim ini," ujarnya seperti dikutip dari Gazzetta World.

Komentar