Wrigglesworth Akan Memperkental Nuansa Prancis untuk Skuat Arsenal

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Wrigglesworth Akan Memperkental Nuansa Prancis untuk Skuat Arsenal

Menanjaknya performa Leicester City pada musim ini tak bisa dilepaskan dari kontribusi pemain-pemainnya. Beberapa pemain bahkan memiliki peran vital atas penampilan istimewa Leicester pada musim ini, di antaranya adalah Riyad Mahrez dan N’Golo Kante.

Melihat latar belakang di balik kedua nama tersebut, tentu jasa Ben Wrigglesworth tak bisa dilupakan. Wrigglesworth sendiri adalah kepala pencari bakat Leicester City yang juga bertugas untuk memilah serta memilih pemain yang bermain di Prancis. Peran Wrigglesworth memang sangat terlihat musim ini, yang mana terlihat dari performa kedua pemain tersebut.

Insting Wrigglesworth yang istimewa dalam mencari bakat di Prancis jelas tercium oleh Arsenal, kesebelasan yang memiliki sejarah panjang dengan Prancis. Tak mau kehilangan dominasi atas Prancis, Arsenal bahkan rela mengeluarkan uang demi mendatangkan pria yang mengidolakan Arrigo Sacchi dan Sir Bobby Charlton ini.

Meski menurut Mirror transfer Wrigglesworth ke Arsenal terjadi pada 18 Januari 2016 lalu, namun ia baru resmi meninggalkan Leicester City kemarin (8/2), yang mana diketahui lewat kicauannya di akun twitternya miliknya.

Info di akun twitter Wigglesworth yang kini telah berubah menjadi staf Arsenal
Info di akun twitter Wigglesworth yang kini telah berubah menjadi staf Arsenal

“Setelah melewati tiga setengah musim yang tidak dipercaya dan bekerja sama dengan orang-orang yang luar biasa, dengan ini saya mengumumkan akan melakukan satu perjalanan baru. Pilihan untuk meninggalkan Leicester adalah suatu hal yang sulit bagi saya. Tapi saya harus mengambil kesempatan yang tak mungkin akan datang lagi. Saya hanya berharap yang terbaik untuk Leicester kedepannya dan jelas mereka akan selalu saya kenang #LCFC,” bunyi kicauan Wrigglesworth.

Keberhasilan mendapatkan Wrigglesworth memang tak langsung membuat Arsenal kuat, seperti halnya Wrigglesworth yang harus menunggu Mahrez berkembang sejak musim 2014/15. Tapi setidaknya, kedatangan Wrigglesworth akan menambah kuat deretan sosok di balik wonderkid Arsenal.

Pasalnya, sebelum kedatangan Wrigglesworth, Arsenal sudah terlebih dahulu memiliki beberapa pencari bakat papan atas seperti Gilles Grimandi dan Francis Cigagao, yang disebut-sebut menemukan bakat Francis Coquelin kala masih memperkuat Stade Lavallois dan Hector Bellerin saat di tim junior Barcelona. Kedatangan Wrigglesworth jelas diharapkan bisa menemukan Mahrez-Mahrez baru ataupun Kante baru yang di kemudian hari akan menjadi andalan Arsenal.

Komentar