Menanti Hujan Gol dari Pertandingan Real Madrid dan Barcelona Pekan Ini

Berita

by Redaksi 46

Redaksi 46

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Menanti Hujan Gol dari Pertandingan Real Madrid dan Barcelona Pekan Ini

Kita barangkali sepakat kalau Real Madrid dan Barcelona adalah dua tim paling menghibur di La Liga Spanyol. Mereka pun begitu digdaya kala menghadapi lawan-lawannya. Tidak jarang, keduanya berhasil membabat musuh dengan margin empat gol atau lebih. Pekan lalu saja Madrid menang 6-0 atas Espanyol di La Liga, sementara Barca menggulung Gary Neville dengan skor 7-0 di ajang Copa del Rey.

Gelontoran gol yang dicetak kedua kesebelasan memang istimewa. Musim ini, hingga pekan ke-22 (Barcelona ke-21), Madrid telah mencetak 64 gol, sementara Barca 54 gol. Torehan gol ini terbilang amat besar ketimbang rival-rival mereka lainnya seperti Atletico Madrid (31 gol) dan Villareal (29 gol). Pertandingan yang melibatkan Real Madrid dan Barcelona pun dianggap akan menghadirkan hiburan maksimal.

Wajar rasanya kalau ekspektasi tersebut dibebankan pada pertandingan pekan ini yang digelar pada Minggu (7/2) esok waktu Spanyol. Soalnya, keduanya akan menghadapi kesebelasan yang setia bermukim di zona degradasi. Madrid akan menghadapi Granada (peringkat ke-19), sementara Barcelona menghadapi Levante (peringkat ke-20).

Kedua kesebelasan yang dihadapi Madrid dan Barcelona itu pun terbilang buruk soal jumlah kebobolan. Levante kebobolan 41 gol sementara Granada 44 gol. Keduanya merupakan yang terendah setelah Rayo Vallecano yang kebobolan 47 gol.

Hal menguatkan lainnya adalah dari sejarah pertemuan kedua kesebelasan pada tahun lalu. Pada paruh musim pertama atau pada 19 September 2015, Madrid memang cuma menang 1-0. Namun, pada 5 April 2015, Madrid menghancurkan Granada dengan skor 9-1!

Hal serupa juga terjadi pada sejarah pertemuan Barcelona dengan Levante pada tahun lalu. Pada 20 September 2015, Barca menang 4-1. Lalu, pada Februari 2015, Luis Suarez dan kolega menang besar 5-0.

Soal mencetak gol dengan margin empat gol atau lebih, memang sudah terbiasa dilakukan baik oleh Barcelona ataupun Real Madrid pada musim ini. Madrid menang dengan margin tersebut sebanyak sembilan kali di semua kompetisi. Madrid pun mencatatkan kemenangan terbesar musim ini kala mengandaskan Rayo Vallecano 10-2 pada 20 Desember 2015 silam. Sementara itu, Barcelona menang dengan margin empat gol atau lebih sebanyak delapan kali dengan kemenangan terbesar kalah mengandaskan Valencia pekan lalu di Copa del Rey.

Namun, soal peluang mencetak banyak gol, agaknya lebih condong kepada Barcelona. Soalnya kesebelasan asuhan Luis Enrique tersebut bisa dibilang bermain konsisten dan mencetak tiga gol atau lebih dalam 21 pertandingan. Capaian ini tentu istimewa dan menunjukkan tajamnya lini serang El Barca.

Pertandingan hari Minggu esok kemungkinan besar dimenangi keduanya dengan jumlah gol yang besar. Menonton pertandingan Barcelona atau Real Madrid bisa menjadi pelepas dahaga bagi Anda pendukung kesebelasan yang bermain membosankan dan minim peluang mencetak gol.

Komentar