Pep Guardiola Diharapkan Menjadi Daya Tarik Paul Pogba

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Pep Guardiola Diharapkan Menjadi Daya Tarik Paul Pogba

Paul Pogba selalu menjadi incaran klub kaya raya sejak berseragam Juventus. Chelsea pun pernah menyiapkan uang 70 juta poundsterling (1,38 trilyun Rupiah) untuk merekrutnya. Tapi Juventus selalu berhasil menahan Pogba pergi dari Kota Turin.

Pemain berposisi sebagai gelandang itu merupakan orang penting dalam skuat Juventus. Apalagi sejak ditinggalkan Arturo Vidal dan Andrea Pirlo, peran vital Pogba di lini tengah semakin kentara. Maka bukan tanpa alasan jika Juventus memberikan nomor keramat 10 kepadanya.

Pogba pun dianggap Patrick Vieira, mantan pemain Juventus, sebagai salah satu gelandag box-to-box terbaik saat ini, "Secara fisik, kami memiliki gaya permainan dan posisi yang sama. Tapi (Pogba) jauh lebih berbekat daripada saya dan dia juga akan mencetak gol lebih banyak dari saya," ujar Vieira yang kini menjabat Pelatih New York City, seperti dikutip dari ESPN FC.

Baca juga : Pochettino Samakan Dele Alli Dengan Paul Pogba.

Tapi setelah pengunguman Josep "Pep" Guardiola akan menjadi Manajer Manchester City mulai musim depan, isu tentang Pogba kian memanas. Dikabarkan jika kedatangan Pep di City akan menciptakan perang besar antara Chelsea, Barcelona, Real Madrid untuk mendapatkan Pogba.

Apalagi jika mengingat Yaya Toure berpeluang besar meniggalkan City akhir musim ini. Sehingga akan ada kekosongan di sektor gelandang nanti. Maka, Pogba dianggap sebagai pemain paling tepat yang mengisi kekosongan Yaya Toure.

Rencananya, City akan menyodorkan uang 80 juta poundsterling (1,58 trilyun Rupiah) kepada Juventus untuk mendapatkan Pogba pada bursa transfer musim panas 2016. Sementara Pep diharapkan menjadi daya tarik pemain Prancis itu agar bisa bergabung dengan City musim depan.

"Bukan hanya karena (City) adalah klub besar dan memiliki sumber dayanya, namun Pep Guardiola merupakan orang yang membuat setiap pemain di dunia tertarik. Mungkin bukan Messi, tapi banyak pemain yang ingin dilatih olehnya," ujar Thierry Henry, mantan pesepakbola Prancis, kepada Sky Sports.

Tawaran 80 juta poundsterling dari City itu mengalahkan rencana Real Madrid yang akan menyodorkan 76 juta poundsterling untuk Pogba. Tapi perlu diingat bahwa Pogba dikabarkan lebih tertarik berkarier di Liga Spanyol ketimbang Liga Inggris.

Sumber lain: Bleacher Reports, Calcio Mercato, Daily Mail, Gazzetta World, Independent.

Komentar