AC Milan Terus Jaga Asa ke Europa League Musim Depan

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

AC Milan Terus Jaga Asa ke Europa League Musim Depan

Tahun 2016 dimulai dengan cukup menjanjikan oleh AC Milan. Sepanjang Januari misalnya, dari tujuh pertandingan yang dijalani di segala kompetisi, mereka hanya kalah satu kali dan dua kali mendapatkan hasil imbang. Empat kemenangan lainnya menunjukkan bahwa kemenangan demi kemenangan mulai bisa diraih kesebelasan berjuluk Rossoneri  ini.

Kemenangan besar mereka dapat pada akhir Januari di mana mereka menumbangkan rival sekota, Internazionale Milan dengan skor 3-0. Tren positif berlanjut ke awal Februari, tepatnya Rabu kemarin (3/2), setelah skuat besutan Sinisa Mihajlovic ini menang dengan skor 2-0 kala bertandang ke kandang Palermo.

Kemenangan demi kemenangan yang diraih sepanjang tahun 2016 di Serie A ini membuat kans berlaga di kompetisi Eropa musim depan tetap terjaga. Kini, dari 23 laga yang telah dijalani, mereka berada satu strip di bawah zona Europa League, selisih dua poin dengan AS Roma.

Selain itu, AC Milan juga diuntungkan dengan pesaingnya di papan tengah yang mulai meraih rentetan hasil negatif. Di bawahnya, Empoli sudah empat pertandingan belum meraih kemenangan sementara Sassuolo tak pernah menang dalam lima pertandingan. Kini jarak antara Empoli-Sassulo dengan Milan cukup lebar, enam poin.

Sementara itu pada laga melawan Palermo, sinyal positif juga ditampilkan oleh dua penyerangnya, Carlos Bacca dan M’Baye Niang. Keduanya mencetak masing-masing satu gol. Total keduanya sudah berkontribusi 16 gol dan lima assist sepanjang musim ini.

Uniknya, Bacca dan Niang sendiri sebenarnya bukan penyerang yang sejak awal dipersiapkan untuk menghuni starting line up Milan bersama Mihajlovic musim ini. Setelah kedatangan Bacca, Milan pada bursa transfer musim panas lalu masih dikait-kaitkan dengan calon penyerang utama seperti Jackson Martinez dan Zlatan Ibrahimovic (Ibra pun mengakui adanya negosiasi tersebut). Sementara Niang, ia sempat diisukan akan dijual atau dipinjamkan kembali mengingat Milan sudah memiliki Luiz Adriano dan Mario Balotelli untuk musim ini.

Baca juga: M’Baye Niang, Wonderkid yang Sinarnya Mulai Berpijar

Tapi keduanya membuktikan diri dan menjawab kepercayaan Mihajlovic dengan berkontribusi besar atas kemenangan-kemenangan yang diraih Milan. Berkat kontribusi keduanya pula, Milan bisa terus menjaga kans untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan, di mana hal tersebut gagal mereka raih pada musim lalu.

foto: ilcalciomagazine.it

Komentar