Satu Gelandang Udinese Incaran Fiorentina Lepas dari Buruan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Satu Gelandang Udinese Incaran Fiorentina Lepas dari Buruan

Sampdoria cukup sibuk pada bursa transfer musim dingin 2016. Mereka sempat bertemu dengan agen Bruno Fernandes, gelandang Udinese, untuk menyelesaikan beberapa kesepakatan. Tapi justru Fiorentina-lah yang semakin dekat mengamankan Fernandes di tenggat transfer kali ini.

Fiorentina kepincut atas kontribusi Fernandes yang bermain sebanyak 19 kali di Serie-A 2015/2016 sejauh ini. Kedatangannya diharapkan mampu menambah kekuatan di sektor gelandang, menyusul Mario Suarez yang hengkang ke Watford FC.

Sebetulnya, Fernandes merupakan alternatif Fiorentina andai mereka terancam gagal melakukan penukaran gelandangnya, Matias Fernandez, dengan Edgar Barretto dari Sampdoria. Tapi yang jelas, Fiorentina gagal mendapatkan keduanya karena bursa transfer musim dingin untuk Italia sudah ditutup pukul 05:00 WIB dini hari tadi.

Mari kita simak rencana dan aktivitas Fiorentina pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Tapi sebelumnya, Fiorentina sudah mengamankan jasa gelandang Udinese lainnya, yaitu Panagiotis Kone. Mereka sudah mengungumkan Kone melalui pernyataan di situs resmi Fiorentina. Maka, kesebelasan berjuluk Viola itu telah berhasil mengalahkan Torino untuk merekrut Kone.

Agennya, Cristiano Giaretta, mengatakan jika kliennya itu lebih cocok bergabung bersama Fiorentina, "Saya menganggap perpindahan Kone akan lebih baik untuk Fiorentina. Banyak yang memintanya, dia adalah salah satu yang terbaik di Piala Dunia dari Yunani," ujarnya seperti dikutip dari Football-Italia.

Hanya saja kendala Kone adalah rentan dengan cedera otot di kaki kirinya. Maka dari itu ia cuma diturunkan lima kali pada Serie-A 2015/2016 sejauh ini. Kone sendiri hanya berstatus pemain pinjaman Viola sampai akhir musim ini. Kendati demikian, ada kesepakatan tentang kontrak permanen jika Kone bisa memuaskan Fiorentina.

Sebelumnya, Fiorentina sudah merekrut Yohan Benalouane (Leicester City), Tino Costa (Spartak Moscow), Cristian Tello (Barcelona) dan Mauro Zarate (West Ham United), pada bursa trasfer musim dingin ini. Fiorentina memang harus bergerak aktif pada bursa transfer musim dingin 2016, pasalnya mereka perlu memperdalam skuatnya agar bisa bertahan di papan atas Serie-A.

Sumber lain : ESPN FC, Gianluca Di Marzio, Tutto Mercato,

Komentar