Rencana Besar Watford dalam Transfer Mario Suárez

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Rencana Besar Watford dalam Transfer Mario Suárez

Baru promosi dan duduk di peringkat ke-10, (dan bonus mendapatkan gelar pemain dan pelatih terbaik Desember) ternyata tak cukup membuat Watford senang. Pasalnya, dalam beberapa hari ke depan mereka dikabarkan akan mendatangkan pemain baru, yakni Mario Suarez dari Fiorentina.

Kehadiran Suarez tentu menambah jumlah pemain berpengalaman dalam skuat Watford. Soalnya, Suarez pernah berkontribusi membawa Atletico juara La Liga dan tembus ke babak final Liga Champions. Melihat hal tersebut, Sanchez Flores memastikan bahwa Watford akan semakin baik dengan kedatangan Suarez, meskipun ia belum mau mengatakan bahwa proses transfer Suarez telah usai.

“Proses transfer Suarez sudah mendekati akhir tetapi belum selesai. Hingga saat ini saya belum mendapatkan pengumuman resmi dari klub mengenai proses transfernya, tapi dari beberapa pemain yang kami butuhkan, Suarez merupakan pemain yang ideal,” ujar Sanchez Flores.

“Dia memiliki segudang pengalaman dan gaya bermain yang apik. Di awal musim 2015/2016, ia sedikit tidak beruntung sehingga kariernya sedikit terhenti dan tugas kami apabila dia telah resmi bergabung adalah membuatnya kembali menjadi seperti semula dan kami sudah memiliki cara untuk membuatnya lebih baik. Mario akan lebih istimewa jika dia berada di puncak permainannya,” tuturnya.

Tak heran Sanchez Flores berkata demikian, pasalnya Suarez hanya menjadi starter dalam lima laga Fiorentina di liga. Media-media Italia bahkan menyebut bahwa adaptasi Suarez terhadap lingkungan baru begitu buruk, membuatnya selalu dipinggirkan oleh Paulo Sousa. Manajer asal Portugal itu pun lebih memilih Milan Badelj dan Matias Vecino ketimbang Suarez.

Permasalahan tersebut sepertinya sudah diantisipasi oleh Sanchez Flores. Pasalnya selain ada dirinya yang berkewarganegaraan Spanyol, masih ada nama Juan Manuel Jurado. Selain itu, masih ada juga beberapa pemain lain yang berbahasa Spanyol lain, yang juga ditugaskan Sanchez Flores untuk membantu adaptasi Suarez.

Pembelian Suarez di paruh musim ini tentu akan semakin memperkuat tim berjuluk The Hornets ini. Sebab, jika Suarez jadi bergabung akan menjadi pembelian ketiga setelah Nordin Amrabat dari Malaga dengan 8,4 juta euro, serta Costel Pantilimon dari Sunderland.

Melihat geliat transfer Watford, tampaknya mereka sudah siap kembali tampil mengejutkan di sisa Liga Primer Inggris musim ini.

Sumber: transfermarkt, Whoscored, The Guardian

Komentar