Christian Zapata Diburu Tiga Klub Inggris dan Jerman

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Christian Zapata Diburu Tiga Klub Inggris dan Jerman

Isu John Stones akan meninggalkan Everton tidak pernah usai. Roberto Martinez, Manajer Everton, pun mencari bek tengah baru sebagai ancang-ancang kepergian Stones. Martinez mengidamkan Cristian Zapata, bek tengah AC Milan. Sebetulnya Zapata sudah masuk ke dalam radar Everton sejak perginya Sylvain Distin ke AFC Bournemouth.

Selain itu, Everton juga gagal merekrut Virgil van Dijk (Southampton) dan Ashley Williams (Swansea City). Membujuk Zapata pada Januari 2016 ini bisa terjadi karena kontraknya bersama Milan akan habis pada 30 Juni mndatang. Bek asal Kolombia itu pun bukanlah pilihan utama Sinisa Mihajlovic. Duet bek tengah Milan lebih sering menugaskan Alessio Romagnoli dan Alex.

Zapata mulai diragukan sejak kekalahan 4-0 dari Napoli pada awal Serie-A musim ini. Saat itu ia melakukan kesalahan individu yang bisa dimanfaatkan Lorenzo Insigne dan Marek Hamsik. Alhasil, Zapata cuma diberi kesempatan tujuh kali tampil sejak menit pertama. Sementara Romagnoli 19 kali tidak tergantikan dan Alex tampil 12 kali sejak awal pertandingan. Padahal, Zapata merupakan aset yang berbakat pada zamannya.

Baca juga : Pemain yang Kontraknya Bakal Habis Akhir Musim ini.

Rupanya, Everton tidak sendirian mengincar bek 29 tahun itu. Manchester United pun ikut memburunya pada bursa musim dingin saat ini. Diharapkan pengalamannya bisa memberikan pertahanan yang lebih baik untuk kesebelasan-kesebelasan tersebut. Apalagi United kebobolan lima gol dari lima pertandingan terakhirnya. Daley Blind atau Phil Jones pun tidak memperlihatkan dirinya sebagai tandem yang layak bagi Chris Smalling.

Zapata masuk ke dalam kriteria Louis van Gaal, manajer United, karena menyukai pemain belakang berfisik kuat. Hal tersebut dirasa bisa menjauhkan bahaya di dalam kotak penalti sendiri. Selain itu, Zapata juga bisa bermain melebar menutupi kekosongan area full-back. Apalagi ia punya pengalaman bermain skema tiga bek ketika memperkuat Udinese.

Selain klub-klub dari Liga Inggris, VfB Stuttgart dari Liga Jerman juga meminati Zapata. Dirinya menjadi incaran Stuttgart jika gagal mendapatkan Ervin Zukanovic, bek tengah Sampdoria. Stuttgart membutuhkan bek tengah baru karena kebobolan 38 gol dari 18 pertandingan Bundesliga musim ini. Tapi Zapata harus rela digaji lebih rendah jika bergabung dengan Stuttgart.

Sumber lain : Bleacher Report, Daily Mail, ESPN FC, Express, Gazzetta World, Metro, One MK, We Are MUFC.

Komentar