Gara-gara Baston, Fernando Torres Dilepas Atletico Madrid

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Gara-gara Baston, Fernando Torres Dilepas Atletico Madrid

Kontrak Fernando Torres yang tersisa setengah musim, membuat Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, kebingungan. Tapi setidaknya Simeone masih percaya jika Torres adalah pemain level atas. Sehingga hanya permainan bagus dari Torres yang bisa membuat Simeone mempertahankannya di Atletico. Apalagi Jackson Martinez masih belum tajam dan Torres diharapkan bisa menjadi tutor bagi Luciano Vietto dan Angel Correa.

Faktor-faktor itu sempat membuat Torres percaya diri, jika ia akan menandatangani kontrak permanen sebelum penutupan bursa transfer Januari 2016. Tapi kesebelasan berjuluk Rojiblancos ini sedang tertekan karena sanksi FIFA. Mereka dilarang mendaftarkan pemain baru pada musim panas nanti karena melanggar regulasi pemain di bawah 18 tahun.

Hukuman itu membuat Atletico berpikir ulang tentang nasib penyerang milik AC Milan itu. Sejak sanksi dijatuhkan, mereka terus mengevaluasi Torres karena baru mencetak dua gol selama setengah musim La Liga 2015/2016. "Ini adalah basis kinerja. Tugas kita, Anda dan para pemain sepakbola. Jelas, kami selalu mendasarkan pada kinerja untuk melihat masa depan semua orang," ujar Simeone seperti dikutip dari ESPN FC.

Baca juga : Mencari gol pertama dan ke-100 Fernando Torres di Eurasia.


Tapi di sisi lain, Jose Antonio Martin "Peton", agen Torres, terus mendesak agar klub segera menentukan masa depan kliennya. Walau sebetulnya ia ingin kontrak Torres dipermanenkan Rojiblancos. Peton mengakui jika Torres memang krisis gol, namun menurutnya, kliennya itu bermain baik di lini depan dan masih mampu menciptakan beberapa peluang. Sementara itu, Torres akan berstatus tanpa klub ketika musim ini berakhir. Rupanya, hal tersebut diam-diam tengah dinanti Barcelona untuk mengajaknya bergabung, kendati kesebelasan-kesebelasan dari Jepang, Tiongkok UEA dan Amerika Serikat juga meminatinya.

Tapi bisa saja kabar itu hanya menjadi alat pancingan Barca yang sedang mengincar Nolito, penyerang Celta Vigo. Atau memang Barca ingin menambah koleksi lini depan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Apalagi selepas Pedro Rodriguez hengkang, mereka belum menemukan pengganti Luis Suarez jika ia dihantam cedera. Selain Barca, Torres lebih berkemungkinan bergabung bersama kesebelasan-kesebelasan dari Liga MLS (Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Bahkan salah satu klub dari Tiongkok siap menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Masa depan penyerang 31 tahun itu pun kian menemukan kejelasan. Simeone sudah melakukan pembicaraan dengan Torres dan mengatakan tidak akan mempermanenkannya, "Kami sudah bicara dengan Fernando dan dia tahu apa yang saya pikirkan. Dia mengatakan kepada saya apa yang dia rasakan. Pembicaran kami tetap pribadi. Kami sudah membicarakan hal-hal yang penting," ungkap Simeone seperti diktuip The Guardian.

Kendati demikian, Torres sebetulnya bisa bertahan di Rojiblancos jika banding sanksi mereka diterima FIFA. Tapi yang jelas untuk sementara ini, dirinya akan bebas melakukan pembicaran dengan klub lain sejak awal Februari nanti. Rupanya, ada sesuatu hal yang membuat Atletico mendepak Torres. Mereka dikabarkan lebih memilih untuk mendaftarkan Borja "Baston" Tomas daripada Torres. Baston merupakan penyerang yang sedang dipinjamkan ke Eibar dan mencetak 14 gol dari 20 laga musim ini.



Sumber lain : Bleacher Reports, Daily Mail, Mirror, Gazzetta World, Goal.

foto: commons.wikimedia.org

Komentar