Napoli Menolak Semua Tawaran untuk Gabbiadini

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Napoli Menolak Semua Tawaran untuk Gabbiadini

Napoli menghancurkan tuan rumah VfL Wolfsburg pada pertandingan Liga Eropa musim lalu dengan skor 4-1. Manolo Gabbiadini bermain pada laga tersebut dan menyumbang satu gol. Gabbiadini juga menunjukan taringnya di Liga Eropa musim ini dengan mencetak dua gol ke gawang FC Midtjylland. Gabbiadini masih menunjukan ketajamannya di Liga Eropa kendati ia jarang dimainkan di Serie-A 2015/2016.

Awalnya, ia diperkirakan menjadi duet sempurna bagi Gonzalo Higuain pada formasi 4-3-1-2 ala Maurizio Sarri. Namun Sarri mengubah formasi menjadi 4-3-3 dan terus menuai hasil positif sejak pergantian taktik.

Sayangnya, pergantian itu justu menjadi bumerang bagi Gabbiadini. Perannya semakin tertutup oleh ketajaman Gonzalo Higuain, apalagi setelah ia menderita cedera pergelangan kaki. Sementara itu, Lorenzo Insigne dan Jose Callejon sulit digantikan pada posisi penyerang sayap. Gabbiadini pun baru bermain satu kali dari menit awal pada Serie-A musim ini. Alasan itu bisa mengancam posisinya di Kesebelasan Negara Italia pada Euro 2016 mendatang.

Baca juga : Napoli Butuh Pencetak Gol Andalan Selain Gonzalo Higuain.

Beberapa kesebelasan mencoba untuk menggodanya pada bursa transfer musim dingin ini. Awalnya, Crystal Palace, Swansea City dan Borussia Dortmund mengintip pemain 24 tahun ini. Swansea melayangkan tawaran 19 juta euro untuk mendapatkan Gabbiadini. Mengingat mereka membutuhkan penyerang baru karena hanya Andre Ayew yang menunjukan kesuburannya. Tapi Napoli menolak tawaran dari Swansea itu.

Rupanya Swansea masih belum menyerah mengejar pemain bernomor 23 ini. Terlebih, mereka baru ditukangi Francesco Guidolin yang sama-sama berkewarganegaraan Italia. Tapi Napoli bergeming, mereka melepasnya jika ada klub yang berani membayar 35 juta euro.

Kemudian, giliran Newcastle United menawar Gabbiadini dengan uang 17 juta euro ditambah bonus. Namun lamaran dari Newcastle masih bernasib sama dengan Swansea.

Hal tersebut membuat Internazionale Milan yang ikut memburunya pun menyerah lebih awal. Begitu juga dengan Swansea, mereka mencoba mengalihkan arahannya kepada Seydou Doumbia, penyerang CSKA Moscow. Setelah klub-klub itu mengundurkan diri, Wolfsburg mencoba peruntungannya untuk menggaet Gabbiadini. Wolfsburg menawarkan uang 25 juta poundsterling dengan durasi kontrak lima tahun dan gaji 2,5 juta. Tapi lagi-lagi Partenopei, julukan Napoli, menolak tawaran tersebut.

Rupanya Gabbiadini terlalu berharga bagi Napoli. Pasalnya, saat ini mereka tidak ingin repot-repot mencari penggantinya karena Napoli sedang fokus berburu pemain belakang. Apalagi setelah kehilangan Henrique yang hengkang ke Fluminense.

Sumber lain : Calcio Mercato, Football-Italia, Forza Italia, Gianluca Di Marzio, Mirror, Sempre Inter, South Wales Evening Post, Sky Sport Italia, The Guardian, The Mag, Tutto Mercato, Wales Online.

Komentar