Tak Mau Kecolongan Leicester City, Inter Naikkan Tawaran untuk ?der

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Tak Mau Kecolongan Leicester City, Inter Naikkan Tawaran untuk Éder

Pemanggilan Kesebelasan Negara Itialia kepada Citadin Eder sebagai Oriundo, sempat dipertanyakan. Apakah Oriundo benar-benar dibutuhkan Italia atau tidak. Sementara itu Eder sendiri siap memberikan segalanya untuk Italia.

Pemanggilan Eder dirasa dibutuhkan mengingat permainannya yang semakin cemerlang. Penampilannya selama berseragam Sampdoria terus mengundang perhatian kesebelasan-kesebelasan lain. Salah satunya adalah Internazionale Milan yang meminatinya pada bursa transfer musim panas 2015. Eder pun sempat mengaku tersanjung karena diminati kesebelasan berjuluk I Nerazzurri tersebut.

Pemain berdarah Brasil itu adalah salah satu pemain favorit Roberto Mancini. Eder diperkirakan bisa memuluskan Inter ketika menggunakan formasi 4-2-3-1. Kedatangannya diharapkan Nerazzurri agar tidak cuma mengandalkan Mauro Icardi sebagai pencetak gol utama.

Tapi Inter saat ini agak sulit untuk merekrutnya, mengingat mereka sedang defisit keuangan yang bisa mendapat sanksi Financial Fair Play (FFP). Maka, Inter wajib menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu sebelum mendapatkan amunisi baru, salah satunya dengan menjual Andrea Ranocchia dan Fredy Guarin.

Namun Ranocchia yang kabarnya semakin dekat bergabung dengan Sampdoria, bisa memuluskan Nerazzurri untuk merekrut Eder. Tidak cuma Eder, namun mendatangkan Roberto Soriano juga, "Saya harap kami akan mendatangkan Ranocchia setelah Coppa Italia melawan Juventus. Kebutuhan Inter adalah menjual Guarin sebelum membeli Eder atau Soriano," ujar Carlo Osti, Direktur Olahraga Sampdoria, seperti dikutip dari Calcio Mercato.

Baca juga : Ultras Atalanta Mengamuk, Jalanan Bergamo dan Bus Inter Milan Mencekam.

Hanya saja Presiden Inter, Erick Thohir, ingin membeli Eder dengan harga 8 juta euro ditambah bonus 2 juta. Sementara itu Sampdoria dikatakan bakal melepasnya jika ada klub yang berani membayar 15 juta euro.

Di sisi lain, Leicester City ikut memburu penyerang sayap 29 tahun itu. Mereka mengajukan tawaran langsung sebesar 13 juta euro dan gaji 2,5 juta euro per musim. Leicester dirasa membutuhkan amunisi baru untuk meningkatkan kualitas serangan sayap mereka ketika saat ini Riyad Mahrez mulai tampil tak konsisten. Mendengar kabar tersebut, Inter pun menaikan tawarannya menjadi 11 juta euro ditambah bonus 2 juta euro. Mereka juga menjanjikan gaji sebesar 1,5 juta euro kepada Eder.

Inter juga harus kembali bersaing dengan kesebelasan asal Inggris ketika mengincar pemain lain. Mereka bersaing dengan Arsenal dan Chelsea untuk mendapatkan Nikola Vlasic dari Hadjuk Split. Vlasic merupakan gelandang yang baru berusia 18 tahun, namun sudah menjadi pemain penting bersama Hadjuk Split.

Sumber lain : Gazzetta World, Gianluca di Marzio, Mirror, Sports Mole.

Komentar