Bologna Cocok Menjadi Klub Baru Mantan Pemain AC Milan Ini

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Bologna Cocok Menjadi Klub Baru Mantan Pemain AC Milan Ini

Kevin Constant pernah marah besar ketika membela AC Milan. Dirinya memungut bola di lapangan, lalu menendangnya ke arah suporter tuan rumah Sassuolo di Stadion Mapei. Hal itu karena Constant mendapat pelecehan rasisme dari para suporter Sassuolo, walau wasit dan perangkat pertandingan sudah memperingatkan melalui pengeras suara.

Lantas, Constant pun meninggalkan pertandingan Trofeo-TIM 2013 lebih cepat akibat dihina secara rasis. Tindakan itu meniru aksi Kevin-Prince Boateng yang meninggalkan lapangan karena mendapat rasisme dari suporter Pro Patria pada Januari 2013.

Rupanya Constant tidak hanya meninggalkan lapangan, namun ia meninggalkan Milan pada akhir musim. Pemain berposisi full-back kiri ini bergabung bersama kesebelasan asal Turki, Trabzonspor.

Tapi namanya mencuat kembali pada bursa transfer musim dingin saat ini. Constant dikabarkan tengah melakukan pembicaraan untuk pindah ke Queens Park Rangers (QPR) mengingat ia berstatus bebas transfer setelah kontraknya di Trabzonspor telah habis di Januari 2016, "Saya diminta pergi minggu depan ke London untuk berbicara dengan mereka," ujarnya seperti yang dikutip dari Get French Football.

Baca juga : Hasselbaink, Mencari Tantangan Baru Bersama Queens Park Rangers (QPR).

Di sisi lain, rupanya Bologna pun berupaya memulangkan Constant ke Serie-A. Dikabarkan Gazzetta World, bahwa pelatih Bologna, Roberto Donadoni, membutuhkan seorang full-back baru.

Sinyal itu disambut dengan baik oleh agennya, Oscar Damiani, yang tidak keberatan mengembalikan karier Cosntant ke Italia, walau katanya masih dini dengan spekulasi tersebut. Apalagi Constant masih memiliki kesepakatan lama yang harus diselesaikan dengan Trabzonspor dan sedang bernegosiasi dengan QPR.

"Mungkin bisa terjadi adanya gerakan dalam 48 jam berikutnya. Dia (Constant) mendapat tawaran dari Inggis dan seluruh Eropa, tapi Kevin akan senang dengan transfer ke Bologna. Dia ingin memulai kembali dirinya sendiri dan Italia akan menjadi ideal," kata Damiani seperti dikutip dari Foobtall-Italia.

Serie-A bukan liga yang asing bagi pemain 28 tahun ini. Constant pernah memperkuat Chievo dan Genoa sebelum direkrut Milan pada musim panas 2012. Dirinya juga merupakan pilar Kesebelasan Negara Guinea dan pernah memperkuat Prancis U-17. Kembali ke Bologna tentunya bisa memudahkannya untuk melanjutkan karier.

Komentar