Lawan Sampdoria, Napoli Harus Lupakan Insiden Homophobia

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Lawan Sampdoria, Napoli Harus Lupakan Insiden Homophobia

Maurizio Sarri, Pelatih Napoli, resmi dikenakan denda 20 ribu euro dan larangan dua pertandingan. Hukuman itu karena ucapan berbau homophobia kepada Roberto Mancini pada pertandingan delapan besar Coppa Italia musim ini. Sarri pun mengaku salah dan meminta maaf kepada komunitas gay dan Mancini.

Pihak Napoli sendiri membela Sarri dan berharap Mancini memaafkannya. Akhirnya pihak Inter dan Mancini pun memaafkan insiden perkataan homophobia tersebut.

"Saya sangat senang bahwa Mancini menerima permintaan maaf saya. Ada sedikit hal lain yang ingin ditambahkan. Saya sangat sedih digambarkan sebagai sesuatu yang tidak baik. Jika seseorang melakukan sesuatu dalam hidupnya, ia harus melakukannya secara pribadi tanpa membuatnya publisitas," ujar Sarri seperti dikutip Football-Italia.

Baca juga : Mampukah Maurizio Sarri Membungkam Maradona?.

Tapi Napoli harus segera melupakan tragedi dan kekalahan di ajang Coppa Italia tersebut. Pasalnya, mereka harus menghadapi Sampdoria pada partai Serie-A 2015/2016 berikutnya. Konsistensi raihan tiga poin mereka akan diuji di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (24/1) malam.

Bahkan Napoli seharusnya bisa lebih unggul pada malam hari nanti karena bisa tampil dengan skuat penuh. Sementara itu Sampdoria tidak bisa diperkuat Roberto Soriano karena suspensi dan Djamel Mesbah yang sedang cedera. Namun mereka bisa menurunkan Ricky Alvarez yang baru didatangkan dari Inter pada bursa transfer musim dingin ini. Dirinya diharapkan bisa membantu kinerja Citadin Eder dan Antonio Cassano.

Napoli pun belum pernah dikalahkan Sampdoria dalam enam tahun terakhir. Napoli berhasil menang enam kali dan tiga pertandingan berakhir seri. Pertemuan terakhir mereka pun menghasilkan kedudukan 2-2 pada putaran pertama Serie-A musim ini. Kendati demikian, Sarri menganggap Sampdoria adalah kesebelasan yang berkualitas saat ini. Dirinya menganggap jika bertandang ke Luigi Ferraris akan menjadi pertandingan yang sulit dan mewaspadai Cassano.

"Ini adalah tes karakter kami dan ingin membuktikan jika kekalahan dari Inter di Coppa hanya penyimpangan," ujar Sarri. "Dia [Cassano] adalah bakat alami dan dia tahu betul bisa melakukan yang lebih dalam karirnya. Dia memiliki jenis gerakan yang cuma sedikit orang yang bisa mengatasinya dan merupakan salah satu yang terbaik dari generasinya," sambungnya.

Sumber lain : BBC, Inter Milan, Daily Mail, Sky Sport, The Guardian.

Komentar