Setelah Kembali Pulih, Bagaimana Nasib Falcao?

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Setelah Kembali Pulih, Bagaimana Nasib Falcao?

Kendati menjalani musim yang sulit bersama Chelsea dalam setengah musim ini, Radamel Falcao masih berharap bisa tampil mengesankan sesegera mungkin. Dirinya baru mencetak satu gol dari sembilan pertandingan Liga Primer Inggris sejauh musim ini.

Falcao pun masih belum diturunkan lagi sejak Oktober 2015, walau Chelsea sudah berganti manajer pada Desember lalu. Alasannya, penyerang asal Kolombia tersebut dianggap belum fit sepenuhnya setelah berangsur pulih dari cedera pangkal paha.

Saat ini Falcao tengah berusaha memulihkan fisiknya kembali. Hal itu dibuktikan melalui postingan akun instagramnya yang sedang melakukan pemulihan fisik, "Berusaha untuk pulih. Saya pikir semuanya akan segera normal kembali setelah bekerja sama dengan dokter dan fisioterapis. Terima kasih kepada semua orang atas dukungannya. Terima kasih kepada staf medis. Saya sangat menghargai pesan media sosial yang Anda kirimkan," tulis Falcao.

Baca juga : Jika Falcao Menghayati Ace of Spades-nya Motorhead.


Tapi usut demi usut, pemulihannya itu agar bisa bugar dengan kesebelasannya yang baru. Falcao punya kemungkinan akan hengkang dari Chelsea pada Januari 2016 ini. Dikabarkan jika Club America dari Liga Meksiko mengincar penyerang 29 tahun tersebut. Tapi Mereka kesulitan mendatangkannya karena gajinya yang mahal. Falcao sendiri mendapatkan gaji 140 ribu poundsterling setiap pekannya dari Chelsea.

Selain itu, dua mantan kesebelasannya juga ada niatan merekrutnya kembali. Pertama, AS Monaco sempat berpikir untuk memotong masa pinjaman di Chelsea dan mencari klub yang siap mempermanenkannya. Kedua, Atletico Madrid ingin merekrut Falcao dari Monaco. Pemain 29 tahun itu sendiri masih memiliki kontrak di Monaco sampai 2018.

"Memang benar bahwa kami beberapa kali telah berbicara dengan Falcao. Ide pertama adalah bahwa ia dikembalikan ke Monaco untuk bermain paruh kedua musim ini. Dia datang kepada kami, ia periksa oleh dokter kami. Sayangnya, dia terluka. Kami mengambil keputusan, jika dia lebih baik bertahan di Chelsea," ungkap Vadim Vasilyev, Wakil Presiden Monaco, kepada RMC.

Nampaknya Chelsea sendiri tidak akan keberatan dengan pemotongan masa pinjaman Falcao, mengingat mereka semakin dekat untuk mendapatkan Alexandre Pato. Falcao sendiri masih memiliki peminat lain, yaitu Zenit St Petersburg untuk bereuni dengan Andres Villas-Boas.



Sumber lain : Daily Mail, ESPN FC, Gazzetta World, Mirror, Talk Sports, The Guardian, The Telegraph.

foto: en.wikipedia.org

Komentar