Marco Tardelli Siap Gantikan Antonio Conte

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Marco Tardelli Siap Gantikan Antonio Conte

Mantan penyerang Italia, Christian Vieri, menganggap jika Antonio Conte merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Conte merupakan salah satu pelatih favoritnya saat ini selain Pep Guardiola. Mantan pelatih Juventus itu dinilai mampu mengorganisir Kesebelasan Negara Italia. Vieri yakin jika Conte mampu membawa Gli Azzurri, julukan Italia, kembali berjaya di Eropa.

Anggapan Vieri tentang Conte memang tidak salah. Buktinya Conte menjadi salah satu pelatih yang diincar banyak klub-klub besar. Namanya pun disebut-sebut sebagai salah satu kandidat Manajer Chelsea usai pemecatan Jose Mourinho. Begitu juga ketika AS Roma memecat Rudi Garcia, mereka menyertakan nama Conte sebagai kandidat penggantinya. Bahkan Juventus pun dikabarkan siap menerimanya kembali jika Conte ingin melatih kesebelasan Serie-A.

Sementara itu, masa depan Conte bersama Italia sedang tidak menentu. Kabarnya ia akan memutuskan nasibnya setelah memimpin Italia di ajang Euro 2016. Dirinya nampak ingin kembali melatih kesebelasan dalam suatu liga. Apalagi Conte sempat marah karena FIGC tidak mendukungnya melakukan pemusatan latihan untuk skuat kenegaraannya.

Kemungkinan Conte untuk tetap melatih Azzurri selepas turnamen antara negara Eropa itu cukup kecil. Walau Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sendiri menginginkan Conte tetap menjadi Pelatih Italia untuk meningkatkan kualitas kesebelasan negara mereka, "Saya telah melakukan pertemuan dengannya dan saya ingin menahannya karena itu yang saya cari darinya," ujar Carlo Tavecchio, Presiden FIGC, seperti dikutip dari ESPN FC.

Baca juga tentang orang yang dijadikan guru oleh Antonio Conte untuk menjadi seorang pelatih.

Maka dari itu kesebelasan lain yang ingin menggunakan jasa Conte harus bersabar. Chelsea pun menunda negosiasi dengannya dan akan dilanjutkan usai Euro 2016. Selain itu, Chelsea juga masih meninjau serta mempertimbangkan kiprah Guus Hiddink sampai akhir musim nanti. Selain Conte dan Hiddink, Chelsea juga mengincar Diego Simoene di Atletico Madrid.

Sementara itu kegamangan masa depan Conte bersama Italia sedang diintai Marco Tardelli, pelatih asal Italia yang pernah menjadi Asisten Pelatih Kesebelasan Negara Republik Irlandia. Tardelli mengatakan jika ia siap masuk ke bursa calon Pelatih Italia jika Conte meninggalkan tugasnya nanti.

"Jika Conte memilih pergi, maka saya ingin melatih tim nasional. Saya tidak tahu apakah dia akan pergi, tapi saya pikir ini adalah masalah. Itu mengecewakan saya ketika Anda melakukan pekerjaan dengan baik, tapi di sana Anda tetap punya kesempatan untuk pergi," kata Tardelli seperti dikutip Gazzetta World.

Sumber lain : Daily Star, Independent, Metro.

Komentar