Juventus Berpeluang Memenangkan 10 Laga Beruntun Serie-A 2015/2016

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Juventus Berpeluang Memenangkan 10 Laga Beruntun Serie-A 2015/2016

Juventus masih menjadi favorit peraih scudetto Serie-A 2015/2016 mengingat penampilan mereka semakin stabil walau sempat terpuruk pada awal musim ini. Sembilan pertandingan Juventus pada Serie-A musim ini diakhiri dengan kemenangan sejak menghadapi Torino pada 1 November 2015.

Kali ini Juventus akan menjalani laga kedua di tahun 2016. Gianluigi Buffon dkk akan mengunjungi kandang Udinese di Stadion Communale Friuli, Minggu (17/1). Juventus mengincar kemenangan ke-10 beruntun, sekaligus menambah motivasi agar meraih Scudetto musim ini.

Mereka pun berkemungkinan besar menang pada laga malam nanti. Udinese terancam tidak bisa diperkuat tiga pilarnya yakni Alexander Merkel, Giovanni Pasquale dan Maurizio Domizzi karena cedera. Sementara Juventus 'hanya' tidak akan diperkuat Roberto Pereyra dan Andrea Barzagli akibat cedera, namun kedalam skuatnya diyakini akan menjadi solusi.

Kealfaan Barzagli bisa digantikan Daniele Rugani atau Martin Caceres. Sementara Mario Mandzukic pun kurang bugar, namun masih berkemungkinan bisa diturunkan pada malam nanti. Dirinya masih berkemungkinan ditandemkan dengan Paulo Dybala.

Baca juga : Paulo Dybala yang Identik dengan "R2 + Kotak.

Sementara itu pemain yang akan menjadi sorotan adalah Paul Pogba. Pemain yang begitu fanatik pada gaya "Dab" ini tampil gemilang saat laga pekan lalu dengan mencetak satu gol ke gawang Sampdoria. Total Pogba mencetak dua gol dan satu assist dari enam pertandingan terakhir Serie-A musim ini.

Kedua kesebelasan diperkirakan bakal memakai formasi 3-5-2. Akan ada pertempuran antara kedua wing-back masing-masing kesebelasan. Udinese akan memaksimalkan peran Edenilson dan Silvan Widmer. Mereka akan bergelut dengan Stephan Lichsteiner dan Patrice Evra atau Alex Sandro.

Jika Juventus berhasil meraup poin penuh, maka mereka telah membalaskan dendam putaran pertama. Juventus dikalahkan Udinese 1-0 di Juventus Stadium melalui gol tunggal Cyril Thereau. Sementara iyu, Udinese juga baru terpukul karena dikalahkan Carpi 2-1 pada Laga Serie-A 2015/2016 pekan lalu.

Saat ini Juventus berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 39 poin dari 19 pertandingan. Mereka berada di bawah Internazionale Milan di posisi dua dari 40 poin setelah 20 laga dilakoninyta. Sedangkan Udinese menghuni peringkat 13 dengan koleksi 24 poin dari 19 laga.

Komentar