Manchester United Rekrut Pemain Serie D Italia

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Manchester United Rekrut Pemain Serie D Italia

Manchester United memang ingin berinvestasi pemain muda untuk skuat masa depannya. Sebelumnya, United dikabarkan tertarik untuk memboyong AC Milan, Gianluigi Donnarumma, yang berusia 16 tahun. Yang terbaru, United berhasil merekrut pemain dengan umur yang sama dengan Donnarumma dalam diri Luca Ercolani.

Ercolani merupakan seorang bek tengah dan disebut-sebut sebagai bek masa depan Italia. Ia berstatus sebagai pemain Forli dari Serie-D Liga Italia. Tapi ia lebih banyak berkecimpung bersama Seahorse dalam Liga Mahasiswa. Ia juga Ercolani merupakan pemain andalan timnas Italia U-16. Dirinya juga sempat mengikuti latihan bersama United di Carrington selama musim panas 2015.

Sementara itu, potensi Ercolani ditemukan oleh David Williams, pencari bakat United, yang dulu membawa Giuseppe Rossi, Federico Macheda, dan Davide Petrucci ke Old Trafford. Rossi didatangkan kesebelasan berjuluk The Red Devils itu pada 2004. Kemudian Macheda dan Petrucci menyusul empat tahun kemudian.

Baca juga : Matteo Darmian Tidak Ingin Pindah dari Manchester United.

United sudah bernegosisi untuk mendapatkan Ercolani sejak bursa transfer musim lalu. Kemudian mereka menyanggupi permintaan 50 ribu poundsterling disertai bonus untuk Forli. Bonus itu didapatkan Forli jika suatu hari nanti Ercolani diturunkan United pada pertandingan Liga Primer Inggris.

Dirinya akan ditempa di akademi The Red Devils terlebih dahulu. Namun jika dalam satu atau dua tahun ke depan ia bisa tampil mengesankan di akademi bukan tak mungkin ia akan bermain di dengan skuat utama United lebih dini. Apalagi mengingat United punya tradisi mengorbitkan pemain binaan akademinya di Liga Primer Inggris.

Musim ini pun Louis van Gaal gemar menurunkan pemain usia muda. Cameron Borthwich-Jackson adalah salah satu contoh pemain remaja yang diberi debut oleh Van Gaal di Liga Primer Inggris. Bortwich-Jackson melakukan debutnya di Liga Primer Inggris dalam usia 18 tahun ketika menghadapi West Bromwich pada 7 November 2015 lalu. Van Gaal juga memberikan debut kepada pemain muda lainnya seperti Paddy McNair, Andreas Pereira, Tyler Blackett, James Wilson dan lainnya.

Meskipun begitu, Ercolani patut belajar dari pendahulunya. Rossi, Macheda, dan Petrucci, tak ada satupun yang berhasil menembus skuat utama United. Ini artinya butuh kerja keras baginya untuk membuktikan diri jika ia ingin bermain di skuat utama United.

Sumber lain : 101 Great Goals, Bleacher Reports, Daily Mail, Daily Star, Manchester Evening News, Metro, Mirror.

Komentar