Agen Rugani Ancam Bawa Kliennya Pindah ke Klub Lain

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Agen Rugani Ancam Bawa Kliennya Pindah ke Klub Lain

Daniele Rugani, bek tengah Juventus, tampil mengesankan ketika masih membela Empoli musim lalu. Dirinya selalu menjadi pilihan utama Pelatih Empoli, Maurizio Sarri, saat itu. Rugani selalu tampil 90 menit dari 38 penampilannya tanpa mengoleksi kartu kuning dan kartu merah ataupun defensive error. Dirinya pun memiliki 63% keberhasilan duel uda.

Rugani juga merupakan pemain utama Italia U-21 pada ajang UEFA European Championship U-21 2015 lalu. Sayangnya, langkah Italia U-21 terhenti di fase grup. Kendati demikian, Rugani dianggap melakukan penampilan gemilang. Tentu catatanya musim lalu itu menjadi daya tarik kesebelasan-kesebelasan besar, salah satunya Arsenal. Tapi ia menolaknya karena ingin kembali ke Juventus, untuk bersaing dengan Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli.

Kepindahan Angelo Ogbonna bergabung bersama West Ham United seolah membuat peluang Rugani untuk mendapatkan menit bermain yang cukup untuk Juventus cukup besar. Apalagi Juventus mulai berinvestasi pemain muda dalam skuatnya. Selain Rugani, mereka juga merekrut Paulo Dybala dari Palermo. Tapi Rugani sadar diri jika kariernya di Juventus tidak akan semulus seperti di Empoli. Dirinya pun baru dua kali diturunkan selama musim ini dan seluruhnya sebagai pemain pengganti.

"Daniele harusnya mendapatkan haknya untuk menjadi pemain utama di tim sepakbola. Jika Juventus tidak memberikan kepadanya, wajar saja jika dia akan tertarik dengan tawaran-tawaran dari klub-klub besar Eropa," beber salah satu sumber yang dekat dengannya, namun tidak menyebutkan namanya seperti dikutip dari Mirror.

Baca juga : Siapa yang Sanggup Hentikan Juventus?.

Apalagi Arsenal masih memantaunya, begitu juga Manchester United dan Napoli tertarik kepada Rugani. Apalagi Rugani berkesempatan bereuni dengan Sarri bersama Napoli. Sementara itu Massimilano Allegri, Pelatih Juventus, sempat mengatakan jika Rugani semakin berkembang bersama kesebelasannya. Maka dari itu ia sempat diturunkan menghadapi Carpi pada laga keduanya bersama Juventus pada Serie-A musim ini.

Kendati demikian, Davide Torchia sebagai agen Rugani tetap kesal kepada Juventus. Dirinya mempertanyakan Juventus yang selalu menganggap Rugani penting, tapi kliennya itu tetap bukan menjadi pilihan utama. Salah satunya Allegri lebih memilih untuk memasukan Martin Caceres ketimbang Rugani ketika menggantikan Barzagli.

Padahal Torchia menganggap Rugani sudah menunjukan kapasitasnya ketika diturunkan Torino pada ajang Copa Italia 2015/2016, Rabu (16/12/2015), "Seluruh dunia sepakbola mengharapkan melihat Daniele bermain kemarin (lawan Verona). Juventus tidak ingin menjualnya, sehingga situasi apapun menjadi sulit," ujar Torchia seperti dikutip Football-Italia.

Pada bursa transfer Januari ini, tentunya akan banyak, atau setidaknya ada, kesebelasan lain yang hendak mencoba untuk menggaetnya. Bisa jadi, dengan minimnya kesempatan bermain di Juventus, Rugani, terlebih sang agen, akan memaksa Juventus untuk menjualnya.

Sumber lain : Bleacher Reports, La Gazzetta dello Sport.

Komentar