Beda Kepentingan Antara Pellegrini dengan Martínez

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Beda Kepentingan Antara Pellegrini dengan Martínez


Manuel Pellegrini berharap bisa satu langkah lebih dekat ke Stadion Wembley yang akan menjadi tuan rumah final Piala Carling. Tujuannya itu bisa tercapai jika ia bisa membawa Manchester City mengalahkan Everton, pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Carling 2014/2015 di Goodison Park dini hari nanti, Kamis (7/1).

Pellegrini menegaskan jika seluruh kompetisi yang diikuti kesebelasannya harus dijalani serius, "Saya bepikir bahwa untuk tim, klub, semua orang, itu selalu penting untuk memenangkan gelar. Hal ini sangat indah ketika anda menyelesaikannya di Wembley, penuh dengan orang, sehingga sangat penting bagi kami untuk menang," ugkapnya seperti dikutip dari Daily Mail.

Baca juga : Pep ke Manchester City, Bagaimana dengan Nasib Pellegrini?.

Pellegrini pun menyoroti pertahanan Everton yang rapuh walau serangannya cukup tajam. Hal itu bisa dilihat dari kekalahan mereka dari Stoke City dengan skor 4-3. Maka dari itu Pellegrini tetap akan menerapkan strategi menyerangnya.

Kendati demikian, Gareth barry tidak akan merelakan Everton kalah begitu saja dari City. Pasalnya, ia merasa kesebelasannya dianggap 'underdog' pada pertandingan dini hari nanti.

Maka Barry akan memaksimalkan dukungan suporter Everton di Goodison Park nanti menjadi sebuah kekuatan melawan City, "Bagi saya, Goodison adalah tempat terberat untuk pendatang. Saya telah mengalaminya. Pada saat ini kami tidak menggunakan itu untuk mendapati kinerja kita di lapangan," ujar Barry seperti dikutip The Guardian.

Baca juga : Cara Watford Menyulitkan Manchester City.

Barry menegaskan jika Everton harus mencapai final Piala Carling musim ini. Pasalnya, kesebelasannya tidak berkecimpung di Eropa seperti City. Dirinya pun sangat berhasrat meraih gelar pada usianya yang sudah 34 tahun ini.

Sementara itu pandangan Pellegrini dan Barry justru berbeda dengan Roberto Martinez, Manajer Everton, yang menganggap Piala Carling tidak terlalu penting. Menurutnya, Piala Carling tidak akan memberikan kemajuan untuk kesebelasannya. Martinez justru ingin lebih fokus ke posisi empat besar klasemen akhit Liga Primer Inggris 2015/2016.

Saat ini Everton masih terjebak di peringkat 11 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 27 poin. Mereka harus menyusul Tottenham Hotspur di peringkat empat dengan koleksi 36 poin, "Saya tidak berpikir memenangkan sebuah turnamen akan menjaga pemain muda, saya pikir kualifikasi untuk Liga Champions bisa menolong untuk menjaga para pemain muda," cetusnya.

Wajar, pasalnya beberapa pemain Everton selalu menjadi incaran kesebelasan-kesebelasan besar. Seperti yang diketahui jika Romelu Lukaku, John Stones dan Ross Barkley santer dikabarkan bakal hengkang pada bursa musim pana lalu, maupun yang akan datang. Selain pemain mudanya, Martinez juga ingin mempertahankan Kevin Mirallas dari godaan kesebelasan lain.

Komentar