Delneri Perlu Mencetak Sejarah di Juventus Stadium

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Delneri Perlu Mencetak Sejarah di Juventus Stadium

Massimiliano Allegri meyakini jika enam pertandingan terakhir musim ini akan menjadi krusial untuk mengejar scudetto. Saat ini Juventus berada di bawah Internazionale Milan, Fiorentina dan Napoli, sementara AS Roma berada menguntit di belakang pada klasemen sementara Serie-A 2015/2016.

Allegri mulai berhitung secara matematis. Sebagai pemucak klasemen sementara, Inter bisa meraup 42 poin pada setengah musim ini. Sementara Juventus berhasil meraih 46 poin pada paruh pertama musim lalu. Kemudian mengumpulkan 41 poin pada putaran selanjutnya yang membuahkan scudetto dengan raihan 82 poin.

"Tujuan kami adalah mencoba melewati musim ini untuk mampu melebihi daripada yang lain. Dalam empat hari terakhir kami telah bekerja untuk menaruh beberapa bahan bakar karena kita akan membutuhkannya untuk lima bulan ke depan," ujar Allegri seperti yang dilansir Football Italia "Liga berakhir pada 16 Mei dan saya yakin bahwa enam pertandingan terakhir akan sangat penting, sehingga pada saat itulah kita harus mendekati para pemimpin klasemen."

Sekarang, Allegri fokus kepada pertandingan selanjutnya menghadapi Hellas Verona di Juventus Stadium malam ini, (6/1). Sebetulnya Allegri memiliki kepercayaan diri jelang melawan Verona. Pasalnya Juventus berhasil memenangkan tujuh laga terakhir Serie-A 2015/2016. Sementara Verona belum pernah memenangkan pertandingan sepanjang musim ini.

Baca juga : Setelah Guardiola dan Acelottii, Kini Allegri Hangatkan Pengganti Van Gaal.

Kendati demikian, Allegri tetap menganggap Verona akan menyulitkan kesebelasannya pada laga malam nanti. Dirinya mengatakan Verona mulai menemukan soliditas sejak Luigi Delneri melatihnya.

"Kami punya tugas dan kewajiban untuk menang karena masih tertinggal. Ini benar bahwa kami telah memperkecil selisih angka, tapi kami tidak boleh membuat kesalahan. Verona akan melalui periode yang baik dan kami menyadari pentingnya pertandingan ini," tukas mantan pelatih AC Milan tersebut dikutip dari Gazzetta dello Sport.

Allegri juga menambahkan jika kesebelasan paling sedikit melakukan kesalahanlah yang akan menang dan juara. Maka dari itu ia tidak ingin skuatnya melakukan banyak kesalahan, seperti ketika mengalahkan Carpi pada laga terakhir. Apalagi Allegri mengakui jika kondisi kesebelasannya tambah bugar setelah libur Natal.

Baca juga : Selamat Datang Bursa Transfer Musim Dingin.

Perkataannya tentang Verona bisa saja menjadi ancaman serius. Pasalnya Verona sedang membutuhkan sejarah pada pertandingan nanti. Mereka belum pernah memetik kemenangan sepanjang musim ini dan berstatus sebagai juru kunci klasemen sementara. Jika Verona ingin bertahan di Serie-A, maka mereka harus melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya, yaitu menang di kandang Juventus.

Delneri merupakan mantan pelatih Juventus. Jika ia berhasil sukses memimpin skuatnya malam nanti, maka ia akan menjadi pelatih Verona pertama dalam sejarah klub yang menang di kandang Juventus.

Tapi rasanya harapan-harapan itu akan sulit terjadi di Juventus Stadium yang terkenal angker. Juventus belum pernah kalah dari 13 pertandingan kandang terakhirnya. Kendati demikian, Delneri tetap akan berusaha mencuri poin dari Juventus dan memiliki strategi tersendiri.

"Bagi saya, mereka tim terbaik di liga saat ini. Kembali dari istirahat musim dingin selalu sulit dan kami berharap Bianconeri (julukan Juventus) akan memberikan sesuatu. Jelas mereka akan mengontrol permainan, kita harus pandai bertahan,menunjukan kualitas mental kami, keinginan dan agresi," ujar Delneri.

Komentar