Prahara Everton Jelang Hadapi Tottenham Hotspur

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Prahara Everton Jelang Hadapi Tottenham Hotspur

Everton mengalami cukup banyak kerumitan jelang menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Goodison Park malam nanti, (3/1). Faktor non teknis melanda kubu direksi Everton yang dilematis terkait sponsor.

Sebelumnya, Thai Beer Chang telah menjadi sponsor Everton untuk jangka waktu yang lama. Kendati demikian, Everton digoda perusahaan lain yang ingin menjadi sponsornya musim depan. Bahkan, perusahaan dari Amerika tersebut berani memberikan uang lebih banyak ketimbang Thai Beer Chang.

Apalagi simbolisasi perusahaan itu katanya bewarna biru sesuai dengan kostum Everton. Tapi Everton sendiri masih dilematis karena memiliki hubungan yang baik dengan Thai Beer Chang.

Baca juga : Saat Everton dan Manchester United Saling Balas Kode

Perusahaan Amerika itu cukup ngebet ingin menjadi sponsor Everton. Pasalnya, mereka menganggap The Toffees, julukan Everton, sebagai salah satu kesebelasan besar. Perusahaan tersebut juga menyukai Everton yang sering memproduksi bakat-bakat pesepakbola yang baik.

Sementara faktor dalam lapangan pun tidak kalah memusingkan. Para pendukung dibuat heran dengan performa angin-anginan The Toffees sejauh ini. Padahal mereka punya pemain seperti Ross Barkley, John Stones, Romelu Lukaku, Gerard Deulofeu dan lainnya. Roberto Martinez pun bukan manajer sembarangan. Tapi mereka masih berkutat di peringkat 11 klasemen Liga Primer Inggris sementara.

Lukaku pun bingung dengan situasi kesebelasannya saat ini. Padahal ia sudah menyumbang 15 gol untuk Everton di liga domestik. Raihan golnya itu pun menempatkan namanya sejajar dengan Jamie Vardy sebagai top skor sementara musim ini.

"Kami seharusnya tidak berada dalam situasi ini. Kadang-kadang saya masih tidak mengerti, tapi itu sepakbola dan kami harus bekerja keras dan tetap bersama-sama sebagai sebuah tim, kami tahu harus lebih tinggi," imbuh Lukaku seperti dikutip dari Sky Sports.

Dirinya menambahkan jika seharusnya Everton bisa bersaing lebih komptitif. Minimal berada di zona enam besar dengan skuat yang potensial dan pengalaman di The Toffees.

Baca juga :  Menanti Deulofeu Versus Delle Alli di Laga Everton VS Tottenham

Bahkan, skuat Everton saat ini dianggap sama kuat dengan calon lawannya malam nanti. Sehingga Lukaku menegaskan kesebelasannya harus sanggup mengalahkan Tottenham, agar kembali bersaing menuju kompetisi Eropa musim depan. Walau ia tahu Tottenham bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

"Ini akan menjadi sangat sulit. Mereka (Tottenham) memiliki skuat yang sangat berbakat, mirip dengan kami. Tetapi mereka ada di papan atas dan kami tidak," cetus Lukaku.

Komentar