Ranocchia jadi Tumbal untuk Mertens atau Gabbiadini?

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Ranocchia jadi Tumbal untuk Mertens atau Gabbiadini?

Andrea Ranocchia sudah diisukan akan dijual Internazionale Milan sejak bursa transfer musim panas 2015. Namanya dihubung-hubungkan dengan AS Roma, Everton, dan Southampton saat itu.

Posisi reguler Ranocchia bersama Inter telah hilang seiring kedatangan Jeison Murillo dan Joao Miranda. Terkadang, Gary Medel pun diplot sebagai bek tengah. Bahkan, Ranocchia pun sudah merelakan ban kapten pergi ke lengan Mauro Icardi. Ranocchia baru tampil 10 kali bersama Inter di Serie-A 2015/2016.

Inter memang akan melepas beberapa bek tengah mereka, diantaranya yaitu Ranocchia, Juan Jesus, dan Nemanja Vidic. Juan Jesus sudah diincar beberapa kesebelasan, Vidic pun diincar kesebelasan Tiongkok dan Amerika. Sementara bek 27 tahun ini baru ditawar Norwich City. Rannochia ditawar dengan harga 10 juta euro dengan gaji 3 juta euro pertahun. Dirinya sendiri memiliki kontrak bersama Inter sampai 2019.

Tidak hanya Norwich, Bologna juga ikut dalam perburuan Ranocchia terlebih dahulu, "Ranocchia bek kuat, tapi sayang finansial kami masih jauh. Tapi bisa saja terwujud asal ada perubahan syarat," ujar Pantaleo Corvinho, Direktur Olahraga Bologna, seperti yang dikutip dari Correre dello Sport.

Baca juga tentang Pelatih Bologna, Roberto Donadoni, spesialis penyelamat degradasi.

Belakangan, Sevilla juga mengincar Ranocchia untuk mengganti cederanya Marco Andreolli. Rencananya, hasil penjualan Ranocchia akan digunakan Inter untuk merekrut Dries Mertens atau Manolo Gabbiadini dari Napoli.

Ranocchia merupakan salah satu bek kuat dan berpengalaman di Serie A. Pemain bernomor punggung 23 ini direkrut Inter pada musim panas 2011. Ranocchia dibeli dari Genoa setelah tampil gemilang ketika dipinjamkan ke Bari.

Bahkan, ia juga merupakan salah satu pemain langganan yang dipanggil Kesebelasan Negara Italia. Ranocchia sudah 20 kali tampil pada laga resmi Italia sejak debutnya pada 2010 lalu.

Sumber lain : BBC, Football Italia, Sports Mole, Talk Sport

Komentar