Hadapi Manchester United, Skuat Chelsea Pincang

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Hadapi Manchester United, Skuat Chelsea Pincang

Pertandingan kedua Guus Hiddink sebagai manajer interim Chelsea tampaknya lebih susah ketimbang pertandingan pertama. Pasalnya, pertandingan kedua Hiddink akan berlangsung di Old Trafford, kandang Manchester United esok (29/12).

Selain itu, Chelsea pun tak bisa menampilkan susuna pemain terbaiknya. Sebab penyerang asal Spanyol kelahiran Brasil, Diego Costa, dipastikan absen karena telah mendapatkan lima kartu kuning pada Premier League musim ini.

Absennya Costa jelas akan membuat Chelsea kesusahan di lini depan. Sebab meski musim ini Costa belum menemukan performa terbaiknya, penampilannya saat pertandingan terakhir melawan Watford memperlihatkan Chelsea masih membutuhkan Costa. Pada laga itu, gaya permainan ngotot dan tidak mau kalah Costa juga mulai terlihat di mana ia kemudian mencetak dua gol.

“Klub ini sudah menunggu performa terbaik Costa sejak awal musim, namun pada kenyataanya ia tak  berhasil menemukannya. Ketika ia mulai menunjukkan peningkatan ke performa terbaiknya, ia malah harus absen karena kesalahannya,” ujar eks pelatih Timnas Belanda ini.

Kendati performa Costa belum sebaik musim lalu, Hiddink tidak salah mengingankan eks penyerang Atletico Madrid itu, sebab dilihat dari performa musim ini, Costa memang selalu menjadi tumpuan lini depan Chelsea. Lima gol, dua shot per pertandingan, dan satu dribble per pertandingan menjadi catatan yang terbaik diantara striker Chelsea lainnya. Pesaingnya, Loic Remy dan Radamel Falcao, masih harus berjuang mencetak gol kedua mereka di Premier League.

Hiddink menjelaskan bahwa kemungkinan besar Loic Remy akan menjadi striker tunggal di lini depan. Ia pun mengatakan bahwa terlalu beresiko memainkan Radamel Falcao yang masih memiliki masalah kebugaran. Jika benar Remy yang dipasang sejak menit pertama, ia akan menjadi starter untuk yang kedua kalinya sejak september.

Tidak hanya Costa, Eden Hazard juga kemungkinan tidak akan bermain karena masalah kondisi fisik . “Eden belum 100% bugar menurut saya, tapi ia merasa siap pada laga melawan United,” jelas Hiddink kepada The Guardian.

Chelsea pun dikabarkan tidak akan tampil tanpa Cesc Fabregas. Menurut The Telegraph, gelandang asal Spanyol ini masih menderita cedera yang mengakibatkan dirinya diganti oleh John Obi Mikel saat pertandingan melawan Watford (26/12).

Meskipun begitu, Hiddink tak khawatir dengan pincangnya skuat yang dimilikinya kala menghadapi United. Ia tetap bertekad meraih kemenangan.

“Kami akan bertanding di Old Trafford, tempat yang begitu menyulitkan bagi tamu. Tapi saya mengharapkan agar pemain tampil berambisi menang seperti saat melawan Watford, bahwa kami kemari untuk menang,” jelas Hiddink.

Absennya para pemain di atas tentunya akan mereduksi kekuatan Chelsea. Hal tersebut bisa jadi berita baik bagi kubu tuan rumah yang tentunya ingin menghindari lima kekalahan beruntun.

Sumber : The Guardian, The Telegraph, Daily Mail, Whoscored

Komentar