Meski Berbahaya, Koeman Tak Akan Berikan Pengawalan Khusus untuk ?zil

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Meski Berbahaya, Koeman Tak Akan Berikan Pengawalan Khusus untuk Özil

Southampton belum sekalipun merasakan kemenangan pada enam laga terakhirnya. Selanjutnya, mereka akan meladeni Arsenal dalam laga Boxing Day di St Mary's Stadium, Minggu (27/12) dini hari WIB nanti. Namun, Ronald Koeman, Manajer Southampton, merasa kurang percaya diri jelang menghadapi tamunya itu.

Awalnya, manajer asal Belanda itu mengkritik jadwal padat pada Boxing Day musim ini. Setelah menjamu Arsenal, Southampton harus bertandang ke markas West Ham di Boleyn Ground, London, pada Selasa (29/12) dini hari nanti. Otomatis Jose Fonte dkk., cuma punya waktu senggang selama 48 jam.

"Ya, kau tidak akan bisa bermain dengan 11 pemain yang sama. Ini mustahil. Ini terlalu jauh, sementara kau harus menjalani perjalanan. Istirahat dari dua pertandingan ini adalah 48 jam," imbuh Koeman, seperti dikutip dari Daily Mail.

Baca juga : Ronald Koeman Mulai Lelah

Koeman merasa kesebelasan berjuluk The Gunners itu lebih kuat daripada musim lalu. Namun menurut Koeman, mereka bukanlah favorit juara Liga Primer Inggris 2015/2016, meski Arsenal cuma terpaut dua poin dengan Leicester City sebagai pemuncak klasemen sementara.

Leicester berada di peringkat satu dengan 38 poin dari 17 laga, sementara The Gunners berada di bawahnya dengan koleksi 36 poin. Arsenal memiliki jarak empat poin dengan Manchester City pada peringkat ketiga. Koeman memperkirakan City, Manchester United dan Tottenham pun masih memiliki peluang untuk menjadi juara.

"Tidak, saya pikir ada tim lain. Ini masih belum setengah jalan Liga Primer Inggris. Tapi mereka (Arsenal) terlihat lebih kuat dibanding tahun lalu," cetus Koeman.

Baca juga : Balas Dendam Arsenal di St Marys Stadium

Koeman jelas patut waspada. Ia patut memberi perhatian khusus pada Mesut Ozil, gelandang serang Arsenal, pada pertandingan nanti. Ozil merupakan pemain dengan penyumbang asist terbanyak sejauh ini di Liga Primer Inggris. Pesepakbola asal Jerman itu sudah melepaskan 15 assist untuk rekan-rekannya.

Koeman menganggap Ozil adalah pemain paling penting The Gunners saat ini. Ozil pemain yang sulit ditaklukan, apalagi ketika sedang menguasai bola. Tapi Koeman menegaskan tidak akan melenceng dari filosofinya. Dirinya tidak akan terlalu fokus menjaga Ozil saja dan akan bermain menyerang.

"Saya tidak suka menempatkan satu pemain untuk menghadapinya. Kami ingin bermain seperti biasa. Anda mendapatkan pemain di lapangan untuk bermain sepakbola. Akan menjadi bahaya untuk mengeluh," kata Koeman.

Lantas bisakah Koeman meredam kreativitas Ozil untuk meraup tiga poin di St. Mary's Stadium?

Sumber lain: The Sun.

Komentar