Juan Jesus akan Menjadi Alat Tukar Mancini untuk Dapatkan Pemain Incaran di Napoli

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Juan Jesus akan Menjadi Alat Tukar Mancini untuk Dapatkan Pemain Incaran di Napoli

Juan Jesus adalah bek cukup muda dengan potensi tinggi yang belum semuanya terwujud. Namun Internazionale Milan sempat akan menjualnya dengan harga 10 juta euro pada Juli lalu. Mereka pun tidak akan ragu melepasnya jika ada klub yang berminat meminangnya dalam waktu dekat.

Namun hal itu akan menjadi kekecewaan bagi bek asal Brasil itu jika ia benar-benar harus pergi dari Inter. Pasalnya, Juan Jesus merupakan salah satu pemain yang menunjukan gairah tinggi untuk seragam Inter selama musim lalu. Emosinya yang masih tak terkendali ia kerap merugikan Inter di mana ia mencatatkan 14 kartu kuning pada musim lalu. Tapi hal tersebut tak membuat kesebelasan lain menarik diri untuk meminatinya.

"Juan Jesus adalah pemain yang selalu menjadi pusat perhatian, rumor, survei dan panggilan telepon. Dia (24 tahun) memiliki potensi yang luar biasa dan bisa bermain dengan baik sebagai bek tengah atau bek kiri," ujar agennya, Roberto Calenda, seperti dikutip dari Sempre Inter.

Menempatkan Juan Jesus sebagai full-back kiri, berhasil membuat AC Milan kesulitan pada Derby della Madonnina jilid satu musim ini.

Dikabarkan jika AS Roma, Fiorentina, Napoli dan Spartak Moscow meminatinya. Tapi Juan Jesus ingin bertahan di Inter karena terlanjur mencintai kesebelasannya itu. Tapi kendati bertahan, justru Juan Jesus jarang mendapat kesempatan tampil. Sejauh musim ini, pemain beronomor punggung lima itu baru bermain enam kali.

Juan Jesus kalah bersaing dengan Joao Miranda dan Jeison Murillo. Bahkan pelatihnya, Roberto Mancini, menjadikan Gary Medel sebagai bek tengah. Bertahan di Inter bisa menjadi pilihan yang disesalinya.

Bursa transfer Januari 2016 tinggal menghitung hari lagi. Inter pun dikabarkan akan menjual beberapa permainnya pada Januari mendatang mengingat Mancini terlalu banyak memiliki pilihan di bangku cadangan. Padahal, Inter cuma terlibat di dua kompetisi, yakni Serie-A dan Copa Italia musim ini.

Stok pemain paling banyak itu berada di sektor bek tengah. Masih ada nama lain seperti Nemanja Vidic, Andrea Ranocchia dan beberapa bek yang dipromosikan dari Inter junior. Maka bukan tidak mungkin jika Juan Jesus menjadi pemain yang akan dilego pada Januari 2016.

Dikabarkan jika Roma akan kembali menawar Juan Jesus pada momentum nanti. Tapi kabarnya Mancini memiliki rencana lain. Dirinya lebih tertarik jika Juan Jesus bisa menjadi alat tukar dengan Dries Mertens atau Manolo Gabbiadini dari Napoli.

Sumber lain : Football Italia, Calcio Mercato, Media Set Premium

Komentar