Chelsea Menang, Pemain Diserang

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Chelsea Menang, Pemain Diserang

Meski telah ditendang dari kursi manajer Chelsea, tampaknya Jose Mourinho tetap dicintai oleh sebagian besar suporter The Blues. Pasalnya tak sedikit banner di Stamford Bridge kala Chelsea menjamu Sunderland, yang bertuliskan dukungan kepada Mourinho.

Fans The Blues tak hanya memberi penghargaan kepada Mourinho saja.Tiga pemain yang dianggap beberapa media Inggris sebagai dalang pemecatan Mourinho; Cesc Fabregas, Eden Hazard, dan Diego Costa, pun diberi "penghargaan" atas keputusan pemecatan terhadap Mourinho.

Mourinho sendiri memilih tidak menonton laga Chelsea melawan Sunderland. Telegraph melansir bahwa Mourinho malah terlihat menonton pertandingan Brighton vs Middlesbrough di Brighton’s Community Stadium atau yang dikenal dengan Amex Arena. Telegraph menambahkan, Mourinho datang ke Brighton karena undangan pelatih Boro, Aitor Karanka yang merupakan tangan kanan Mourinho di Real Madrid.

Jose-Mourinho-tributes
Suporter Chelsea Memberi Dukungan Kepada Mourinho. Sumber Mirror

Chelsea-vs-Sunderland
Banner Bertuliskan Ejekan Suporter Chelsea kepada Eden Hazard, Cesc Fabregas, dan Diego Costa. Sumber : Mirror

Pelatih sementara Chelsea hingga akhir musim yang baru saja dikontrak, Guus Hiddink, pun menonton pertandingan ini. Bersama Roman Abramovich dan Didier Drogba, Hiddink terlihat amat serius mengamati permainan Chelsea.


Asisten Mourinho, Steve Holland memegang penuh kendali Chelsea pada pertandingan ini. Permainan Chelsea pun terlihat lebih lepas dibandingkan dua laga terakhir Premier League, kala menghadapi Bournemouth dan Leicester.

Branislav Ivanovic yang dicap telah habis, mencetak gol pembuka untuk The Blues pada menit kelima. Memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Willian, Ivanovic menyundul bola menuju sisi kanan Costel Pantilimon.

Ivanovic juga berperan atas lahirnya gol kedua yang dicetak Pedro Rodriguez. Melihat banyaknya pemain Chelsea di kotak penalti Sunderland, Ivanovic berinsiatif melakukan crossing. Crossing yang dilepaskannya tak mampu dihalau dengan baik oleh Sebastian Coates, bola liar pun langsung disambar Pedro untuk menggandakan keunggulan Chelsea. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Chelsea 2-0.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Chelsea mendapatkan hadiah penalti. Oscar yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses menambah keunggulan Chelsea. Tak lama, Fabio Borini berhasil mencetak gol untuk Sunderland sekaligus merubah skor menjadi 3-1.

Chelsea pun sukses mendapatkan tiga poin, sekaligus menjauh dari zona degradasi. Kemenangan ini pun mampu membuat tenang Guus Hiddink yang ditandai dengan senyumnya di akhir laga. Meskipun tugas sebenarnya telah menunggu Hiddink kala Chelsea menjamu Watford pada partai pembuka boxing day.

Sumber : The Guardian, BBC, The Telegraph

Komentar