Pernyataan Resmi Chelsea Mengenai Pemecatan Mourinho

Berita

by PanditFootball

Pernyataan Resmi Chelsea Mengenai Pemecatan Mourinho

Hanya tujuh bulan setelah mengangkat trofi Liga Primer Inggris ketiganya bersama Chelsea, José Mourinho telah resmi dipecat oleh Chelsea. Ini merupakan musim yang buruk bagi manajer asal Portugal berusia 52 tahun tersebut. Dalam 16 pertandingannya bersama The Blues di Liga Primer, ia hanya bisa mengantungi 15 poin dan membuat sang juara bertahan berada di peringkat ke-16.

Setelah dua kali membesut Chelsea, yang pertama pada 2004 sampai 2007 sedangkan yang kedua dari musim panas 2013, ia memenangkan 204 pertandingan dan hanya kalah sebanyak 48 pertandingan dari total tujuh musim bersama Chelsea (321 pertandingan).

Pertandingan terakhirnya bersama Chelsea adalah saat mereka dikalahkan Leicester City 2-1 di King Power Stadium, Selasa dini hari kemarin (14/12/2015). Berikut adalah pernyataan resmi dari kesebelasan Chelsea seperti yang kami kutip dari website resmi mereka:

Chelsea Football Club dan Jose Mourinho hari ini telah resmi berpisah dengan persetujuan bersama.

Semua yang terlibat di Chelsea berterimakasih kepada Jose atas kontribusi besarnya sejak ia kembali sebagai manajer pada musim panas 2013.

Tiga gelar Liga (Primer Inggris), Piala FA, Community Shield, dan tiga Piala Liga (Capital One) yang dimenangkan dalam dua kali masa jabatannya membuatnya menjadi manajer paling sukses sepanjang 110 tahun sejarah kami.

Namun, baik Jose dan dewan kesebelasan setuju bahwa hasil di musim ini belum cukup baik dan percaya bahwa ini adalah demi kepentingan terbaik dari kedua belah pihak untuk memutuskan berpisah.

Klub ingin menegaskan bahwa Jose meninggalkan kami dengan hubungan baik dan masih tetap akan menjadi orang yang selalu dicintai, dihormati, dan sosok berpengaruh bagi Chelsea.

Warisannya di Stamford Bridge dan di Inggris sudah lama terjamin dan ia akan selalu dengan hangat kami sambut kedatangannya di Stamford Bridge.

Fokus klub saat ini adalah untuk memastikan bahwa bakat skuat kami mencapai potensi yang dimilikinya.



Sumber: www.chelseafc.com

Komentar