Mengalahkan Sunderland Belum Tentu Arsenal Baik-Baik Saja

Berita

by Redaksi 43

Redaksi 43

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mengalahkan Sunderland Belum Tentu Arsenal Baik-Baik Saja

Santi Cazorla tampak tidak menderita cedera parah setelah berbenturan dengan Gary O’Neil pada menit ke-46 dalam pertandingan tandang melawan Norwich City. Namun perkembangan terbaru mengenai cederanya menyebutkan Cazorla akan absen membela Arsenal hingga empat bulan ke depan. Kepastian ini didapat setelah Cazorla meminta pendapat Dr Ramón Cugat, spesialis lutut berkebangsaan Spanyol.

“Santi ingin kembali secepatnya jadi ia tidak ingin berlama-lama mempertimbangkan 25 pendapat. Ia memutuskan untuk langsung menjalani bedah,” ujar Arsène Wenger, manajer Arsenal, sebagaimana dikutip dari the Guardian. “Dr Ramón Cugat berkata: ‘begini, kasusnya jelas. Ada kerusakan ligamen luar lutut.’ Dan santi berkata: ‘Baiklah, mari kita bedah.’ Santi tidak akan absen hingga akhir musim. Setidaknya ia akan absen selama tiga bulan, mungkin empat.”

Itu berarti empat bulan tanpa salah satu pemain utama. Ditambah daftar cedera Arsenal yang tidak pendek, ini jelas bukan kabar baik. Dalam pertandingan melawan Norwich saja bukan hanya Cazorla yang cedera; Alexis Sánchez dan Laurent Koscielny juga. Francis Coquelin, Mikel Arteta, Jack Wilshere, Tomáš Rosický, dan Danny Welbeck juga masih cedera. Wenger sendiri terlihat baik-baik saja, terutama setelah kemenangan atas Sunderland.

“Saya sedikit lebih gugup dari biasanya karena saya rasa ini adalah pertandingan yang menentukan,” ujar Wenger, sebagaimana dikutip dari situs resmi Arsenal, setelah pertandingan melawan Sunderland. “Ini adalah pertandingan pertama kami tanpa para pemain yang (baru) cedera dan kami tentu harus menang. Kami bermain melawan kesebelasan tangguh yang terorganisir dan bagus dalam serangan balik, jadi hasil yang mengecewakan sangat mungkin kami terima. Karena kami belum menang dalam tiga pertandingan orang-orang berkata kami sedang mengalami krisis, jadi penting bagi kami untuk menang."

“Kami agak tidak tenang, agak gugup di babak pertama namun di babak kedua kami bermain lebih bebas, lebih lancar, dan lebih tajam dan karenanya kami memenangi pertandingan. Ini pertandingan yang sulit dan jika Anda melihat hasil pertandingan-pertandingan di Premier League Anda akan tahu (pendapat) saya benar,” tambahnya.

Satu pertandingan, terlebih melawan Sunderland, tidak seharusnya menjadi acuan. Arsenal mungkin baik-baik saja melawan Sunderland namun mungkin tidak demikian dalam beberapa pertandingan ke depan. Yang terdekat adalah melawan Olympiakos dalam pertandingan yang sangat menentukan. Dan patut diingat: jadwal Desember padat.

Jadwal pertandingan Arsenal di sisa bulan Desember:

9 Desember: Olympiakos v Arsenal (Champions League)

13 Desember: Aston Villa v Arsenal (Premier League)

21 Desember: Arsenal v Manchester City (Premier League)

26 Desember: Southampton v Arsenal (Premier League)

28 Desember: Arsenal v Bournemouth (Premier League)

Komentar