Berahino Masih Menjadi Buruan Utama Tottenham

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Berahino Masih Menjadi Buruan Utama Tottenham

Banyak faktor yang membuat Tottenham bermain baik hingga mendekati pertengahan Liga Primer Inggris. Salah satunya adalah kualitas pemain yang mereka miliki seimbang. Tak salah memang, jika dilihat dari beberapa tahun terakhir, Spurs yang ditinggal pemain terbaiknya selalu mendapatkan pengganti yang sepadan.

Namun jika dilihat lebih jeli, pada musim ini Tottenham tidak memiliki striker yang berkarakter sama seperti Harry Kane, yaitu berbahaya di depan gawang. Pembelian Mauricio Pochettino pada awal musim pun hanya sebatas Clinton N’Jie dan Son Heung-min, yang mana keduanya bukan merupakan striker murni. Daily Mail pun mengungkapkan bahwa Tottenham akan membeli striker murni pada bursa transfer Januari, setidaknya untuk melapis Harry Kane.

Seperti dilansir Daily Mail, Ia mengungkapkan bahwa ia senang dengan skuatnya. “Namun, di beberapa posisi kami harus menambah orang. Ada Son (Heung-min), (Nacer) Chadli, atau Clinton (N’Jie) di posisi penyerang tapi mereka bukan penyerang murni. Jadi sepertinya kami akan mencari pemain yang memiliki karakter untuk menjadi penyerang murni,” ungkapnya.

Nama Saido Berahino pun disebut-sebut menjadi buruan utama Spurs setelah Pochettino berbicara seperti itu. Tidak hanya gaya bermain Berahino yang sesuai dengan taktik Pochettino, namun bagi Kane, Berahino adalah kawan lama saat keduanya sama-sama bermain di timnas Inggris U21. Meski demikian, proses transfer pemain kelahiran Burundi menuju Spurs tidak akan semulus jalan tol.

Pasalnya, empat kali tawaran pembelian yang diajukan oleh Spurs semuanya ditolak oleh West Bromwich Albion. Bahkan mendekati tenggat transfer, Tottenham kembali mengajukan tawaran resmi sebesar 23 juta poundsterling. Namun, jumlah tersebut dianggap terlalu kecil oleh klub yang bermarkas di The Hawthorns.

Director of Football West Brom, Richard Garlick, mengungkapkan bahwa West Brom tidak akan menjual Berahino. Ia menambahkan, bahwa klub memang masih membutuhkan Berahino untuk sisa kompetisi ini. “Kami memang tidak kuasa untuk menolak keinginan Tottenham untuk merekrut Berahino, namun selama dia masih pemain kami, kami akan terus mempertahankannya. Sebab, ia salah satu pemain yang masuk ke dalam skema jangka panjang kami,” jelasnya.

Yang jadi menarik, adalah ketika Tottenham melawat ke The Hawthorns semalam (05/12/2015). Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1, tapi Berahino ada di bangku cadangan dengan tak semenitpun bermain. Sementara Kane juga tidak mampu memecah kebuntuan di depan gawang Boaz Myhill.

Jadi, pertandingan tadi malam sepertinya menegaskan bahwa Spurs membutuhkan sosok Berahino, apalagi jika yang bersangkutan hanya duduk-duduk saja di bangku cadangan. Sisanya... kita lihat saja Januari nanti.

Sumber : The Week, Daily Mail

Komentar